CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Lebih Atraktif Di Ruang Bermain Dengan Paduan Warna Oranye

Desain warna pada ruang bermain anak menjadi salah satu unsur penting yang dapat menentukan kesan atau suasana yang terbentuk. Karena itu, sama halnya dengan interior rumah yang lain, paduan warna pada ruang bermain harus dipertimbangkan dengan cermat.

Dengan paduan warna yang tepat, maka ruang bermain mampu mendukung aktivitas anak Anda dalam mengembangkan atau menstimuli indra dan organ-organ tubuhnya. Karena itu, desainlah ruang bermain anak menggunakan warna-warna yang dapat menciptakan kesan yang dapat mendorong kreatifitas dan kecerdasannya.

Tentu saja tak hanya itu, warna yang diterapkan juga harus mampu memberi sentuhan menarik sekaligus membuat anak merasa nyaman ketika berada di dalamnya. Nah, warna tepat yang bisa Anda gunakan diantaranya yaitu warna oranye. Dengan paduan oranye, maka ruang bermain akan terlihat lebih hidup, membawa suasana atraktif yang meningkatkan kreatifitas anak, dan memunculkan nuansa keceriaan yang menyenangkan.  

Pada ruang bermain anak, warna oranye dapat Anda aplikasikan dengan menyandingkan bersama warna netral seperti krem. Hal ini agar oranye tak terlalu tampak berlebihan dan membuat suasana ruang terkesan terlalu panas. Sehingga, anak Anda bisa bermain dengan nuansa yang nyaman dan membuat ia merasa betah.

Paduan oranye dan krem dapat Anda hadirkan pada dinding. Gunakan oranye sebagai aksen dengan menerapkan pada satu sisi dinding. Sedangkan dinding sisanya bisa Anda sapukan warna krem, begitu juga untuk lantai dan plafond lebih cocok dibalut menggunakan warna krem. Dengan begitu, ruangan terkesan hidup namun tetap nyaman dan menarik perhatian.

Untuk elemen pengisi, Anda bisa bermain lewat paduan warna krem pada meja dipadu dengan kursi bercorak warna cerah seperti biru, hijau, dan putih. Sementara, warna oranye dapat Anda hadirkan kembali pada furnitur kotak mainan ataupun aksesoris yang menjadi pemanis di ruang bermain anak. Untuk kesan yang mampu menambah kecerdasan anak, buatlah dekorasi dengan menempel deret angka di dinding dengan warna-warna cerah.

Add comment


Security code
Refresh