CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Menciptakan Ruang Bermain Yang Menyenangkan

Setiap anak membutuhkan ruang gerak agar bisa mengekspresikan dirinya, baik secara fisik maupun mental. Dengan begitu, ia akan tumbuh dan berkembang dengan baik. Untuk mendukung hal tersebut, biasanya orang tua membuat ruang khusus untuk anak sehingga ia dapat bebas berkreasi.

Ruang khusus tersebut yaitu berupa ruang bermain. Di ruang ini nantinya anak bebas berekspresi sesuai dunianya yang riang dan penuh keceriaan. Supaya ruang bermain anak mampu menjadi tempat yang menyenangkan bagi sang anak, maka Anda perlu lakukan penataan yang tepat. Dalam merancang ruang bermain bagi si kecil, yang pertama perlu dilakukan menyesuaikan ruang dengan kebutuhan si anak. Misalnya, anak di bawah lima tahun (balita) tentu menginginkan ruang gerak yang lebih nyaman dan tidak ribet.

Untuk memunculkan nuansa ceria yang membuat anak lebih atraktif, Anda bisa desain ruang bermain anak menggunakan warna cerah. Warna-warna tersebut dapat Anda hadirkan baik pada dinding atau ornamen ruang yang dipakai. Paduan warna cerah yang pas untuk Anda coba terapkan di ruang bermain anak misalnya, warna kuning, oranye, dan biru muda.  

Warna-warna tersebut bisa Anda gunakan untuk mendesain ruang bermain yang menyenangkan bagi anak. Pilihlah warna biru muda untuk dijadikan sebagai warna dasar yang dibalurkan pada dinding. Warna biru muda bisa kembali dihadirkan pada furnitur seperti rak penyimpan mainan ataupun meja konsol.

Sementara, untuk warna oranye dan kuning sebaiknya dimunculkan lewat keberadaan aksesoris atau mainan anak. Suasana ceria bisa Anda buat muncul lebih kuat di ruang bermain anak dengan menampilkan nuansa dekoratif berupa lukisan mural atau gambar-gambar seperti kartun bercorak warna cerah atau gambar awan dan pelangi.  Dengan begitu, ruang bermain anak akan membuat anak merasa senang, suasana yang tercipta mampu menstimuli saraf anak untuk lebih cerdas serta kreatif.

Add comment


Security code
Refresh