CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Kuning Untuk Kesan Semangat Di Ruang Belajar

Kuning adalah warna dengan efek yang kuat, sehingga secara psikologis warna ini sangat efektif diterapkan pada hal-hal yang membutuhkan motivasi dan menaikkan mood.Dalam psikologis warna, kuning dikaitkan dengan kecerdasan, ide baru serta kepercayaan terhadap potensi diri.

Warna ini adalah warna yang sangat positif sehingga dapat dipakai untuk memberi semangat. Selain itu, warna kuning juga mampu memunculkan efek konsentrasi sehingga warna ini cocok jika digunakan untuk mendesain interior seperti ruang kerja atau ruang belajar. Nah, jika Anda ingin menata warna ruang belajar untuk anak Anda, warna kuning bisa Anda jadikan inspirasi.

Dengan aplikasi warna kuning, maka anak akan menjadi lebih fokus saat belajar. Tentu saja tak hanya itu, warna kuning juga dapat menciptakan kesan kehangatan yang ceria sehingga akan memperbaiki mood si anak untuk belajar dan menyelesaikan tugas-tugas sekolah. Suasana yang ditampilkan dari wrna kuning pun mampu menciptakan nuansa menyenangkan di ruang belajarnya.

Hmmm…untuk mengaplikasikan warna kuning di ruang belajar anak, yang harus Anda ingat adalah warna kuning memiliki tampilan yang mencolok dan jika berlebihan dapat memunculkan kesan menakutkan dan kurang nyaman. karena itu, ada baiknya jika Anda terapkan warna kuning dengan disandingkan bersama warna-warna lain misalnya putih. Sehingga efek negatif kuning dapat diredam.

Untuk ruang belajar yang ceria dan menyenangkan, warna kuning bisa Anda terapkan menjadi warna utama pada dinding. Warna ini dapat Anda aplikasikan lagi pada ornamen ruang misalnya rak buku dan laci. Kemudian, kesan kuning yang berlebihan dapat Anda netralisasikan dengan menghadirkan warna putih pada bagian plafond, meja, dan kursi belajar. Atau sapukan putih untuk bagian kusen-kusen serta pintu.

Ruang belajar anak terkesan atraktif namun tetap nyaman dan membuatnya betah saat beraktifitas di dalamnya.

Add comment


Security code
Refresh