CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Pilihan Warna Untuk Kamar Anak

Warna menjadi bagian yang penting dalam menentukan kesan nyaman di kamar anak. Karenanya, jika Anda akan mendesain kamar untuk buah hati, ada baiknya Anda pertimbangkan dengan cermat warna-warna yang akan diaplikasikan. Sehingga mampu memunculkan suasana penuh kenyamanan.

Ya, pastikan warna yang Anda pilih untuk kamar anak dapat membawa atmosfir yang mampu menstimuli saraf motoriknya. Dengan begitu, hal tersebut akan membantu tumbuh kembang anak Anda. Selain itu, warna yang diterapkan juga sebaiknya dapat memberi rasa betah karena anak lebih banyak menghabiskan waktu di dalam kamarnya. Nah, berikut adalah beberapa pilihan warna yang bisa Anda gunakan untuk mendesain kamar anak:

  • Kuning, warna kuning adalah warna yang sangat positif sehingga tepat untuk diaplikasikan pada kamar anak. Pilihlah warna kuning pastel untuk menciptakan kesan cerah dan ceria sekaligus tetap terasa lembut.Kuning bisa menjadi latar belakang ruangan, kemudian dipadukan dengan aksesoris kuning lainnya. Atau, Anda bisa memadukan kuning dengan warna lainnya seperti coklat muda untuk elemen lantai, furnitur tempat tidur, lemari, meja, atau kursi. Paduan kuning dan coklat muda akan menghasilkan warna yang seimbang.
  • Pink, warna ini sangat identik dengan kamar anak perempuan. Kesan yang muncul adalah feminim sekaligus romantis berbalut.Agar tidak terlalu bosan dengan keseluruhan warna serba pink, Anda dapat memilih jenis pink muda. Kemudian, padukan dengan pilihan furnitur, aksesoris, perlengkapan tidur berwarna pink atau warna-warna bersahabat lainnya seperti beige atau putih.
  • Hijau, warnaini sangat tepat diaplikasikan pada kamar anak karena mampu memberikan ketenangan. Warna hijau memang dipercaya dapat meredam jenuh dan stres tidak hanya pada orang dewasa, tetapi juga anak-anak. Namun, pengaplikasiannya di kamar anak sebaiknya dipilih warna hijau yang tidak terlalu tua atau terlalu muda. Pilihlah hijau muda cerah, kemudian bisa dipoleskan untuk mendominasi seluruh ruangan. Kemudian, tambahkan aksesoris berwarna hijau atau monokromatik hijau di kamar anak.
  • Biru, biru bisa diaplikasikan pada kamar anak perempuan atau laki-laki.Warna biru juga bersahabat bila hendak dikontraskan dengan warna lainnya, misalnya dengan menambah warna putih untuk kamar anak perempuan atau tambahan warna hitam untuk kamar anak laki-laki.

Warna-warna di atas dapat Anda pilih untuk mendesain kamar tidur anak Anda.

Add comment


Security code
Refresh