CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Nuansa Warna Cerah Pada Ruang Bermain Yang Atraktif

Menghadirkan ruang bermain di rumah merupakan salah satu cara untuk membuat anak menjadi betah di rumah. Selain mampu membuat anak merasa senang ketika berada di rumah, keberadaan ruang bermain juga bisa menjadi tempat bagi anak Anda untuk mengekspresikan diri.

Ruang bermain dapat menjadi pilihan yang tepat bagi Anda para orang tua, terutama para ibu, agar si buah hati tidak terus-terusan bermain di luar. Bermain di luar rumah memang bukan hal yang buruk, namun, Anda sebaiknya mengawasi si kecil dengan ketat ketika sedang bermain di luar rumah. Untuk Anda yang tidak mempunyai banyak pekerjaan untuk dilakukan, bermain di luar memang mengasyikkan. Namun, hal itu tidak berlaku bagi Anda, para ibu yang harus membereskan banyak perkerjaan rumah.

Karena itu, buatlah ruang khusus untuk anak Anda bermain. Dengan bermain, maka anak akan memiliki ruang gerak untuk membantu perkembangannya baik secara fisik maupun mental. Desainlah ruang bermain anak dengan suasana riang dan penuh keceriaan agar ruangan ini bisa memberi nuansa yang menyenangkan dan membuatnya merasa betah serta dapat mewakili dunia anak yang selalu gembira. Untuk menciptakan kesan tersebut, Anda dapat rancang ruang bermain menggunakan paduan warna.

Warna-warna yang pas digunakan untuk mendesain ruang bermain adalah warna dengan tone cerah. Karena, warna ini memiliki karakter yang mampu memunculkan kesan ceria. Tak hanya itu, warna cerah juga dapat membantu anak untuk lebih atraktif dan kreatif. Contoh warna yang bisa Anda coba untuk mendesain ruang bermain anak yaitu, warna hijau pastel.

Warna hijau pastel dapat Anda terapkan sebagai warna dominan pada dinding ruang bermain anak. Warna ini selain segar, juga tampil cerah dan membuat suasana tampak hidup. Agar semakin memunculkan snuansa yang nyaman, ada baiknya Anda kombinasikan warna putih di bagian lantai serta plafond. Warna hijau bisa kembali Anda aplikasikan pada furnitur kursi, rak, dan aksesoris mainan anak.

Untuk manambah kesan ceria, cipratkan beberapa warna cerah lain misalnya, oranye, biru, kuning, atau ungu lewat keberadaan karpet dan hiasan dinding.  

Add comment


Security code
Refresh