CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Mendesain Warna Kamar Tidur Anak

Kamar tidur merupakan bagian rumah yang memiliki fungsi sebagai tempat melepas lelah. Sehingga kamar begitu penting dalam rutinitas kehidupan manusia. Apalagi untuk anak-anak dengan segala aktivitas harian mereka.

Seperti halnya interior rumah yang lain, kamar tidur anak haruslah didesain dengan suasana yang mampu memberi rasa nyaman. Selain itu, tentunya juga memiliki tampilan menarik yang mampu membuat anak merasa senang dan betah ketika berada di kamar pribadinya. Untuk bisa menciptakan kesan tersebut, desainlah kamar tidur anak Anda menggunakan warna-warna yang tepat.

Pemilihan warna dalam mendesain sebuah ruangan sangatlah penting. Warna dapat memberikan kesan tersendiri bagi seseorang, warna juga dapat memberikan aura pengekpresian hati dalam diri seseorang. Begitu juga warna yang diaplikasikan pada kamar tidur anak sangat menentukan pembentukanan kesan serta suasana. Karena itu, pastikan Anda pertimbangkan adengan cermat warna yang akan Anda terapkan di kamar anak.

Memilih warna untuk kamar tidur anak mungkin sedikit lebih rumit. Kebanyakan orang tua ingin menggunakan warna warna pastel (pucat) dengan maksud untuk meningkatkan value unsur/elemen anak-anak mereka, tetapi yang harus diingat oleh para orang tua adalah, bahwa kamar anak merupakan tempat bagi anak untuk tidur sekaligus juga tempat untuk bermain. Mewarnai kamar tidur anak dengan warna dominan pucat akan membuat anak cepat merasa bosan.

Untuk menghindari hal tersebut, cobalah pilih padanan beragam warna yang menyenangkan sekaligus menenangkan untuk tatanan kamar tidur anak. Misalnya, mengkombinasikan warna dinding kamar yang lembut (pastel) dengan aksesoris pelengkap kamar seperti karpet, boneka, mainan, meja belajar, lampu meja berwarna kontras. Hal lain yang bisa dilakukan adalah membuat area bermain di dalam kamar menggunakan partisi ruangan, sehingga anak-anak bisa bermain sekaligus beristirahat di ruang pribadinya.

Add comment


Security code
Refresh