CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Yuk Buat Buah Hati Tak Malas Belajar

Karenanya, tata ruang belajar buah hati Anda sedemikian rupa agar ia tak merasa cepat bosan atau malas ketika tiba waktunya si kecil untuk belajar. Dalam mendesain ruang belajar anak, ada hal-hal yang harus Anda perhatikan dengan cermat. Salah satunya adalah paduan warna yang digunakan, sebab warna merupakan unsur penting pada sebuah interior yang mampu menciptakan kesan dan suasana.

Nah, untuk mempermudah Anda dalam mendesain ruang belajar yang memberi rasa nyaman sekaligus menyenangkan bagi buah hati, berikut ada beberapa tips pilihan warna yang tepat diaplikasikan pada ruang belajar anak:

  • Sebaiknya gunakan warna-warna terang dan kuatuntuk mendesain ruang belajar anak.Karena mampu mendrongkreativitasserta kecerdasananakmisalnya,merah, oranye, biru, atau hijau.
  • Warna-warna terang tersebut selanjutnya dapatAnda aplikasikan sebagaiaksen bisa di dindingatau ornamen ruangan yang dikombinasikan dengan warna utama menggunakan warna-warna yang lebih tenang seperti putih.
  • Untuk ruang belajar yang membutuhkan konsentrasi tinggi, Anda bisa menggunakan warna pastel, seperti biru pastel, oranye pastel, atau krem. Secara umum kita bisa menggunakan warna kuat untuk ruang belajar, namun bila bersatu dengan kamar tidur, gunakan warna pastel, terutama untuk dinding yang menghadap tempat tidur.
  • Anda juga bisa pilih warna ruang belajar berdasarkan jenis kelamin anak. Misalnya untuk anak laki-laki biasanya mereka menyukai paduan warna-warna kuat. Maka terapkan saja warnamerah, hijau, kuning, atau biru untuk mendesain ruang belajarnya.
  • Untuk kamar anak perempuan khususnya yangmasih kecil, selain tema boneka dan tema putri dalam dongeng, warna yang digemari adalah warna-warna pastel. Sehingga, Anda bisa aplikasikan warna pastel yang banyak digemari oleh anak perempuan misalnya pink pastel, biru pastel, dan ungu pastel.

Dengan aplikasi warna yang pas, anak tak lagi malas belajar dan siap menyambut tahun ajaran baru.

Add comment


Security code
Refresh