CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Suasana Kamar Menyenangkan Untuk Motivasi Si Kecil Berpuasa

Salah satu cara yang bisa Anda lakukan agar dapat memotivasi anak untuk belajar menjalankan ibadah puasa adalah dengan mengubah tampilan interior rumah, terutama kamar pribadi si kecil. Berubahnya suasana kamar akan memberi kesan khusus bagi buah hati tentang bulan suci Ramadhan.

Nah, untuk menciptakan kamar yang menyenangkan sehingga anak menjadi lebih bersemangat untuk berpuasa, Anda bisa coba dengan mengganti warna kamarnya. Hmmm…hal ini akan sangat bermanfaat untuk menambah kegembiraandiIdul Fitri nantinya. Selain itu, dengan suasana baru yang nyaman, maka si kecil akan merasa lebih tenang dan kusyuk dalam berlatih menjalankan ibadah puasa.

Suasana Kamar Menyenangkan Untuk Motivasi Si Kecil Berpuasa

Menyulap suasana kamar anakuntuk menciptakan kesan yang membuatnya merasa nyaman dan senang dapat Anda lakukan dengan menata ulang warna kamarnya. Hal tersebut merupakan cara termudah dan tak memakan banyak biaya. Selain itu, dengan paduan warna, kamar akan tampak lebih menarik serta memiliki kesan tertentu.

Pada kamar anak, Anda dapat coba terapkan warna yang bernuansa Ramadhan yang membuat ia bersemangat yaitu dengan mengaplikasikan warna hijau muda cerah. Dengan begitu, kamar tak hanya tampil dengan warna ciri khas agama Islam tetapi juga akan terkesan segar yang dapat membuat buah hati Anda merasa nyaman.

Nuansa hijau dapat Anda pilih dan hadirkan pada kamar anak dengan menerapkan hijau sebagai warna utama. Misalnya pada dinding, ornamen kamar seperti furnitur tempat tidur, lemari, meja konsol, atau meja belajar. Untuk kesan yang lebih menarik, Anda bisa siasati dengan memadukan warna lain seperti putih di beberapa bagian dinding dan krem di lantai. Jangan lupa pasang hiasan dinding bisa bertuliskan hadis atau motto dan semboyan yang membangkitkan semangat mereka untuk bertahan menahan lapar.

Add comment


Security code
Refresh