CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Penuh Semangat Dengan Balutan Oranye

Ruang belajar anak umumnya didesain menggunakan paduan warna-warna cerah. Karena, warna tersebut mampu memunculkan kesan yang mendorong anak untuk bersemangat dan lebih fokus ketika ada di dalamnya.

Itulah mengapa, jika Anda berniat menata ruang belajar anak, ada baiknya jika Anda aplikasikan warna-warna yang memiliki tone cerah. Dengan begitu, anak akan merasa senang serta tak lagi malas untuk belajar. Warna cerah yang pas untuk ruang belajar anak yaitu warna oranye. Warna ini mampu memunculkan kesan semangat, mendorong seseorang untuk lebih atraktif, dan berkonsentrasi.

alt

Jadi, cobalah desain ruang belajar anak Anda menggunakan paduan warna oranye. Pilihlah warna oranye tua agar tak terlalu tampak mencolok yang membuat ruangan terasa panas dan kurang nyaman. Atau Anda bisa kombinasikan oranye dengan warna-warna netral seperti putih dan coklat. Sehingga, ruang belajar tampil atraktif namun tetap memberi sentuhan kenyamanan yang mendorong anak merasa betah.

Untuk suasana penuh semangat, kreatif, dan membuat anak berkonsentrasi, warna oranye bisa Anda pilih sebagai warna utama yang dominan. Terapkan oranye pada seluruh sisi dinding ruangan. Agar elemen pembentuk ruang terlihat seimbang, untuk bagian plafond dapat Anda balutkan warna putih, sedangkan lantai bisa dibingkai menggunakan warna coklat muda.

Selanjutnya, Anda bisa bermain kembali dengan paduan warna putih yaitu pada furnitur meja belajar dan rak buku. Supaya, suasana terlihat kian menyenangkan, tak ada salahnya jika Anda sisipkan warna biru pastel misalnya lewat keberadaan kursi belajar atau laci-laci meja. Hmmm…suasana yang tercipta membuat anak merasa betah untuk belajar.

Add comment


Security code
Refresh