CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Menata Kamar Tidur Anak

Kamar tidur merupakan area pribadi yang digunakan sebagai tempat melepas lelah setelah seharian beraktivitas di luar. Karena itu, kamar tidur wajib dibuat dengan desain yang tepat sehingga mampu memberi kesan kenyamanan.

Hal tersebut tak hanya berlaku untuk kamar tidur utama, tapi kamar tidur anak juga perlu ditata senyaman mungkin. Jika Anda berniat untuk menata kamar tidur anak, sebaiknya sesuaikan tema kamar dengan karakternya. Dimana, karakter anak laki-laki dan anak perempuan berbeda, dengan begitu, desainnya pun ditata berbeda.

Kamar tidur anak perempuan

Anak perempuan usia 6-12 tahun sangat menyukai benda-benda yang indah, lucu, cantik dan berwarna menarik.Motif atau pola bunga, boneka, meja rias,dan cermin serta dominasi warna cerah misalnya pink yang mampu memunculkan nuansa girly atau feminin. Yangpasti sangat menarik bagi gadis-gadis kecil yang sudah mulai ingin berdandan, bermain boneka dengan teman-teman sebayanya.

Kamar tidur anak laki-laki

Kamar tidur anak laki-laki cenderung mencerminkan kepribadian yang kuat melalui aktifitas favorit mereka dalam warna yang lebih tegas atau menyesuaikan dengan tema karakter kartun kesukaan/superhero. Imajinasi tentang karakter kartun favorit yang ditontonnya pada televisi biasanya menjadi dominasi aksen pada ruang tidur anak laki-laki. Sedangkan hobby maupun olahraga kesukaan mereka akan tampak pada ciri khas furnitur yang diperlukan untuk menyimpan benda-benda hobby dan peralatan olah raga mereka.

Selamat mencoba…

Add comment


Security code
Refresh