CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Menata Kamar Tidur Anak Yang Multifungsi

Kamar tidur anak dapat Anda tata dengan desain yang multifungsi. Sehingga, mampu mendukung aktivitasnya sekaligus mensiasati ukuran kamar yang sempit. Kamar tidur anak bisa Anda fungsikan sekaligus menjadi ruang belajar dan ruang bermain.

Untuk menciptakan kamar tidur multifungsi tentu ada beberpa hal yang harus Anda perhatikan, diantaranya yaitu:

· Penggabungan beberapa ruangan harus dipikirkan fungsi masing-masing ruangan. Jika salah menggabungkan bisa-bisa membuat ruangan jadi tidak nyaman.

· Dengan desain ruangan multifungsi tak ada ruang yang mubasir. Semua ruang bisa dimanfaatkan dengan baik dan saling berhubungan.

Bentuk tempat tidur dapat didesain sesuai dengan keinginan atau tokoh imajinasi anak. Ruang untuk belajar idealnya jika terdiri atas beberapa jenis furniture yaitu meja belajar yang lengkap dengan rak buku, tempat penyimpanan alat-alat tulis, alat gambar dan alat sekolah lainnya.

Kemudian, untuk area bermain, pastikan lantai yang nyaman yaitu berupa parket, karena material dari kayu dapat beradaptasi dengan lingkungan sekitar. Kayu lebih hangat ketika cuaca di luar dingin, dan akan terasa lebih sejuk ketika lingkungan sekitarnya panas.

Hadirkan meja atau tempat tidur yang dilengkapi dengan laci-laci dibagian bawahnya berfungsi untuk meletakkan benda kesayangan seperti boneka, mainan atau buku bacaan dongeng.

Add comment


Security code
Refresh