CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Menyatukan Kamar Anak Dengan Ruang Bermain

Kamar tidur anak bisa sekaligus disatukan dengan ruang bermain. Hal tersebut selain efisien juga lebih menghemat lahan jika Anda memiliki rumah dengan ukuran sempit. Untuk membuat konsep ruang bermain menyatu dengan kamar tidur, berikut adalah hal-hal yang perlu diperhatikan:

· Material aman dan sehat, jika sudah asyik bermain, pasti anak-anak kurang menyadari bahaya di sekelilingnya. Nah, inilah tugas orangtua untuk memilih material yang aman bagi buah hatinya. Untuk lantai, ubin keramik, vinyl, dan parket termasuk aman digunakan. Gunakan pula pelapis dinding dan furnitur yang aman, yang sekaligus dapat menampilkan warna, corak, dan karakter yang sesuai selera anak-anak.

· Tempat penyimpanan untuk mainan, kamar anak yang digabungkan dengan area bermain, otomatis menjadikan ruang penuh dengan barang dan mainan. Agar kamar tetap terlihat rapi dan bersih seusai anak bermain, tempat penyimpanan harus disertakan di dalamnya. Dapat berupa lemari atau ambalan yang menempel di dinding.

· Sesuaikan dengan hobinya, untuk kamar anak yang menyatu dengan ruang bermain, berikan desain inspiratif agar dapat  menunjang daya imajinasi dan kreativitas anak. Jika anak suka dengan karakter princess, maka berikan sentuhan tema princess pada desain kamar anak. Bentuknya bisa berupa pilihan tempat tidur dan lemari yang berwarna merah jambu dengan ornamen lembut serta aksesoris bergambar karakter sang putri.

Setelah lelah bermain, anak pun dapat langsung pindah ke tempat tidur.

Add comment


Security code
Refresh