CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Pilihan Warna Di Kamar Tidur Anak

Kamar tidur merupakan hal yang sangat penting buat anak. Ketika Anda berencana mendesain kamar tidur  anak, pastikan Anda mengaplikasikan warna yang tepat. Karena warna akan mempengaruhi psikologi dan mood anak.

Ya, kaitan warna dengan emosi anak ternyata memang berhubungan. Menurut beberapa penelitian, anak-anak cenderung tertarik dengan warna-warna cerah dibanding warna pastel.Anak-anak akan lebih memberikan reaksi positif terhadap warna cerah seperti pink, biru atau merah. Mereka pun cenderung bereaksi negatif terhadap warna-warna gelap seperti coklat, hitam atau abu-abu.

Karenanya, dianjurkan meletakkan warna-warna cerah karena dapat merangsang kreatifitas, memperkuat daya imajinasi, memberi semangat, memengaruhi rasa estetika dan memperkuat rangsangan motorik.Sehingga, dengan warna yang tepat dan juga kreatifitas terhadap dinding kamar sang anak akan membuat anak merasa  nyaman serta dapat merasakan hangatnya suasana kamar tidur.

Dengan begitu, yang harus kita tahu untuk para orang tua anak lebih cenderung sangat tertarik dengan warna yang cerah dibandingkan dengan warna pastel.

Add comment


Security code
Refresh