CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Warna-Warna Kamar Tidur Anak

Anak biasanya menyukai warna dengan tone terang. Sehingga, kamar tidur anak banyak didesain menggunakan paduan warna-warna cerah yang memunculkan suasana cerah ceria. Tetapi, jangan asal ramai sehingga anak malah bingung.

Setiap stimulus warna memunculkan sensasi, dan sensasi yang terus-menerus akan menciptakan persepsi bagi sang anak. Karenanya, sebagai orang tua Anda lagi bisa bergaya stereotip dalam pemilihan warna bagi anak. Anak perempuan diberi warna pink, anak laki-laki warna biru. Tidak hanya pakaiannya, tapi juga dinding kamar, seprai, bahkan mebel dan perlengkapan kamarnya.

Jika seperti itu, si anak akan mendapat persepsi yang minim. Sensasi penglihatannya tidak berkembang, dan kejiwaaannya tidak lengkap. Setiap warna, baik dari cat dinding, perabotan, hingga sinar lampu, membawa pengaruhnyasendiri dan itu berpengaruh kepada kejiwaan penghuninya.

Contohnya saja warna merah untuk menambah semangat, warna oranye menciptakan suasana hangat, warna kuning membuat orang cepat merasa lelah. Jadi, Anda bisa sesuai pilihan warna untuk kamar tidur anak dengan karakter dan kesan yang ingin dimunculkan.

Add comment


Security code
Refresh