CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Memilih Furnitur Kamar Tidur Anak

Desain kamar tidur anak Anda dengan menghadirkan furnitur sebagai pelengkap.  Namun, dalam memilih furnitur tersebut harus banyak memperhatikan hal-hal yang penting. Banyak yang perlu dipertimbangkan seperti warna ataupun furnitur yang berguna untuk anak.

Perhatikan keamanan, tentu sajahal yang paling penting diperhatikan saat memilih furnitur untuk anak adalah keamanan. Jangan pilih furnitur dengan sudut-sudut tajam, tapi membulat. Periksa setiap bagian pada furnitur sebelum membeli. Misalnya, saat lemari, pintu dan lacinya harus bisa tertutup sempurna tapi tidak menyulitkan anak saat membukanya. Guncang-guncangkan furnitur yang tinggi (lemari, meja belajar, rak buku) untuk mengecek kekokohan barang yang akan Anda beli. Hindari pinggiran yang terbuat dari metal.

Beli perlengkapan penting, mengapa harus yang penting? Karena furnitur yang memiliki bentuk seperti bentuk tokoh kartun hanya dapat digunakan saat anak-anak namun jika sudah dewasa itu sudah tak terpakai.

Warna, gunakan warna yang dapat menarik anak-anak seperti warna merah, kuning, hijau dan sebagainya. Karena anak-anak akan kembali semangat jika warna-warna cerah terdapat pada kamarnya. Apalagi jika warna cerah tersebut bersamaan dengan dinding dari kamar itu sendiri.

Diskusikan bersama anak, Anda bisa mengajak Anak berdiskusi soal kamar seperti apa yang diinginkannya. Minta beberapa brosur dan katalog, lalu perlihatkan pada anak. Untuk menghindari permintaan yang terlalu bermacam-macam, batasi pilihan pada 4 sampai 5 item saja, terutama yang sesuai dengan budget Anda.

Belilah tempat tidur ukuran reguler agar bisa digunakan dalam waktu lama. Untuk menjaga agar anak tidak jatuh dari tempat tidur, pasanglah palang kayu di setiap sisi tempat tidur, atau senderan tangga untuk memudahkannya memanjat dan turun dari tempat tidur. Saat anak sudah lebih dewasa, Anda bisa melepas palang kayu tersebut.

Add comment


Security code
Refresh