CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Menata Desain Ruang Bermain Untuk Anak

Ruang bermain anak bisa dibangun di atas lahan yang sangat terbatas, baik di dalam maupun di luar rumah.Dengan desain yang tepat, buah hati Anda tetap bisa memiliki ruang bermain. Anda bisa menempatkannya di sudut kamar tidur anak, ruang keluarga, atau bisa juga ditempatkan di teras rumah.

Hal pertama yang harus diperhatikan ketika akan merancang ruang bermain bagi si kecil adalah menyesuaikan ruangan dengan kebutuhan anak. Anak di bawah lima tahun memerlukan ruangan bermain yang tidak ribetdan nyaman. Penting pula dipertimbangkan yaitu masalah penataan interior dan warna.

Warna menjadi salah satu faktor yang bisa memengaruhi perkembangan dan kreativitas anak. Karena itu, penggunaan warna cerah di dinding area bermainnya akan memberikan semangat berkreasi bagi mereka serta hindari penggunaan warna gelap dan suram.Ruang bermain anak bisa ditempatkan di luar atau di dalam rumah.

Jika Anda memutuskan menempatkan ruang bermain di dalam rumah, tempatkanlah di salah satu sudut kamar tidur anak. Jika hal tersebut tidak memungkinkan, Anda bisa menempatkan ruang bermain menyatu dengan ruang keluarga.Jika ingin meletakkan peralatan elektronik, sebaiknya tempatkan di area yang sulit dijangkau oleh anak Anda atau berada jauh dari lokasi bermain.

Jika perlu, lakukan pengecatan ulang. Sesuaikan warna cat dengan jenis kelamin sang buah hati. Bila buah hati Anda perempuan, gunakan cat yang berwarna feminin, seperti merah muda, hijau, kuning, dan oranye. Sementara untuk anak laki-laki gunakan warna maskulin seperti abu-abu, biru muda, atau hijau agar ruangan bermain lebih hidup.

Anda juga bisa buat ruang bermain terkesan lebih hidup dengan mengecat dinding menggunakan teknik dekoratif. Berupa gambar-gambar tokok kartun kesayangan mereka atau deret angka dan huruf. Yang terpenting, sebaiknya libatkan anak dalam memilih warna ruangan bermainnya. Sebab, ruangan bermain adalah ruangan khusus untuk si kecil.

Add comment


Security code
Refresh