CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Desain Kamar Untuk Si Kembar

Mendesain kamar nyaman dan aman buat si kembar bisa menjadi kegiatan yang menyenangkan. Berbagai ornamen menarik yang disesuaikan dengan kegemaran mereka menjadi poin dasar yang harus diperhatikan saat menata ruang tersebut.

Pada prinsipnya desain kamar tidur anak kembar dengan anak pada umumnya sama saja. Anda sebagai orang tua tetap harus mengakomodasi keinginan dan kebiasaan dari masing-masing anak, sekalipun mereka kembar identik. Sebab, secara psikologis setiap individu pasti berbeda (meski kembar). Hal ini pula yang memicu orangtua untuk bisa menghargai keinginan serta kebiasaan masing-masing anak.

Yang menjadi dasar perbedaan adalahapakah si kembar berada dalam satu ruangan atau tidak? Jika tidak bergabung dalam satu ruangan, tentu saja akan lebih mudah karena Anda bisa membuat desain kamar yang berbeda satu sama lain. Namun bila ternyata sebaliknya, si kembar berada dalam satu ruang atau kamar, paling tidak usahakan supaya kesukaan masing-masing anak dapat teraplikasi dalam satu ruang.

Jika ruang kamar terbatas, sebaiknya gunakan tempat tidur susun atau bertingkat. Namun, tetap perlu dikompromikan dengan kedua anak tersebut. Selain itu, fasilitas kegiatan lain pun bisa dibuat tandem. Dapat dimulai dari lemari pakaian, meja belajar, atau fasilitas lain.Untuk bagian lemari, jika space ruangan tidak memadai, cukup untuk satu lemari dengan pembagian pada bagian dalam lemari. Misalnya, bagian kiri milik si A dan bagian sebelah lagi milik saudara kembarnya.

Namun, jika ruang cukup besar, Anda dapat mengolahnya secara maksimal. Artinya, masing-masing individu memiliki marking area tersendiri dengan fasilitas penunjang sendiri atau layaknya dua kamar yang digabung tanpa dinding pembatas. Permainan warna adalah cara lain yang bisa Anda terapkan saat mendesain ruang tidur untuk si kembar. Memainkan warna itu bisa dengan cara memilih warna keramik untuk lantai.

Add comment


Security code
Refresh