CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Tips Memilih Box Bayi Yang Aman

Salah satu keperluan bayi yang sudah sangat akrab dengan bayi saat ini dan sangat jarang untuk dilupakan adalah box bayi. Memilih box bayi tentunya Anda harus sangat berhati-hati. Box bayi, selain berfungsi sebagai tempat tidur buah hati Anda box ini juga akan menjadi rumah di masa kecilnya yang turut membantu proses perkembangan fisik maupun psikologis bayi.

Dalam memilih box bayi, jangan lupa untuk memperhatikan tinggi rendahnya pagar box. Hindari memilih pagar yang terlalu rendah karena hal ini akan memudahkan bayi memanjat pagar box saat dewasa kelak.Pagar box juga merupakan komponen yang sangat perlu untuk Anda perhatikan. Pastikan untuk pagar box bayi Anda kuat dan pastikan pula bahwa pagar tersebut aman untuk buah hati Anda.

Pilihlah box dengan jarak antar kisi-kisi pagar satu dengan lainnya tidak lebih dari 6 cm karena jika terlalu lebar atau terlalu sempit akan membuat tangan maupun kaki bayi bisa terselip di dalamnya.Kasur box sangat penting untuk Anda perhatikan selanjutnya. Kasur box yang baik adalah kasur yang rata dan pas dengan ukuran box agar bayi nyaman ketika tidur di dalam box.

Perhatikan masing-masing sudut kasur box apakah sudah pas dengan ukuran box atau belum dan terikat pada ranjang dengan pas atau belum. Tidak sedikit bayi justru harus kehilangan nyawa saat berada dalam box dengan ukuran kasur yang terlalu kecil dari box sehingga bayi terjepit pada pinggiran kasur.Desain dan ukuran box, dalam memilih box bayi, usahakan untuk memilih box bayi dengan desain aman meskipun sederhana.

Pastikan untuk mengetahui kayu yang digunakan mudah rapuh atau tidak, bagaimana keadaan cat, bagaimana juga kekokohan box yang aman dipakai meskipun bayi Anda beranjak dewasa dari hari ke hari serta hal-hal kecil lainya sepertibagian pagar yang bisa menyebabkan luka pada bayi ataupun tersangkutnya pakaian bayi saat berada dalam box.

Add comment


Security code
Refresh