CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Pilihan Warna Kamar Tepat Untuk Perkembangan Anak

Kamar tidur anak sebaiknya didesain berwarna. Karena, warna mampumerangsang kreativitas dan imajinasi anak. Biasanya,warna yang cerah akan merangsang tingkah laku aktif, sementara warna pastel / lembut bersifat menenangkan.

Efek awal dari warna berbeda dibandingkan efek ketika anak telah berada di ruang itu dalam jangka waktu yang lama.Sehingga, warna yang cocok untuk bayi di bawah usia 5 tahun adalah warna-warna pastel, yang diharapkan bisa memberikan ketenangan. Setelah melewati usia itu biasanya anak-anak akan menyukai warna yang lebih cerah dan kuat.

Tetapi, yang perlu diperhatikan baik menggunakan warna pastel atau warna kuat, kamar anak juga membutuhkan focus of interest. Nah, Anda bisa membuatnya dalam bentuk pembedaan warna cat pada salah satu dinding, mengecat plafonddengan cat efek misalnya efek awan, atau melukis dinding dengan gambar-gambar pemandangan.

Atau jika ada mainan dengan berbagai macam warna, pajanglah mainan tersebut sedemikian rupa sehingga mainan tersebut menjadi focus of interest. Bila Anda tidak memiliki keahlian dalam memadukan warna, pilihlah dua macam warna cerah yang cocok. Kalau Anda cukup yakin mampu memadukan warna dengan baik, Anda bisa menggunakan tiga warna.

Tidak ada patokan soal warna apa yang cocok. Yang penting Anda memilihnya pada gradasi yang tepat. Tetapi jika Anda salah memilih gradasi kedua warna tersebut bisa terlihat sangat tidak cocok. Untuk amannya, Anda bisa memilih warna-warna alam, seperti hijau, biru, merah, atau kuning.

Add comment


Security code
Refresh