CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Hal Penting Saat Merancang Ruang Bermain Anak

Rancang ruang bermain di rumah Anda agar anak tetap mampu berkreasi dan mengekspresikan diri serta mengeksplorasi dunianya. Dengan membuat wilayah teritorial khusus untuk anak tentu akan mengajarkan pula tanggung jawab pada anak untuk tidak membuat tempat lain seperti ruang tamu hingga kamar tidur menjadi berantakan.

Ada hal penting untuk Anda perhatikan ketika akan merancang ruang bermain anak, apa saja? Lihat di bawah ini:

Pemilihan warna, setiap warna selalu memiliki arti yang berbeda. Dengan menggabungkan beberapa unsur warna dalam ruang bermain tentu akan membuat imajinasi anak kian bertambah. Bila usia sang anak sudah bisa memilih warna, libatkanlah ia dalam penentuan warna. Ini sekaligus bentuk bahwa suaranya didengarkan dan berharga. Warna hijau, kuning cerah, hingga biru muda sangat dianjurkan untuk memberi nuansa segar dan playful pada ruang bermain anak.

Ruang bersosialisasi, bila anak sudah terlalu asik bermain kadang sebagai orang tua juga perlu memperhatikan bahwa anak membutuhkan sosialisasi lingkungan dengan teman-temannya. Bergaul dan berbaur bersama teman mampu memberi kecerdasan sosial yang perlahan akan terbentuk. Jadi, undanglah teman anak Anda untuk bermain di rumah. Semakin banyak teman tentu akan menambah banyak pengalaman bagi si anak. Dengan berinteraksi anak akan lebih belajar mengenai perilaku sosial seperti menghargai dan berempati terhadap sesama.

Rak buku, menghadirkan CD music diantara jajaran rak buku menjadi perpustakaan menarik bagi sang anak untuk bermain sekaligus belajar.Selain itu, buku memang mampu memberi pengetahuan dan daya imajinasi yang baik. Membaca tak hanya mengikuti plot pasif, tapi juga menghadirkan imajinasi. Hal tersebut baik untuk perkembangan anak Anda.

Add comment


Security code
Refresh