CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Ruang Bermain Tetap Rapi, Ikuti Tips Berikut

Namanya juga ruang bermain anak, pasti berantakan dan sering membuat orangtua harus berulangkali membereskannya. Hmmm…agar Anda tak lelah karena terlalu sering membereskan ruang bermain yang berantakan, Anda bisa ikuti tips-tips berikut ini:

Pilah-pilih, kumpulkan semua mainan di satu tempat. Kelompokkan setiap jenis mainan dan masukkan ke dalam tempat yang tepat.Tetapkan batasan, tentukan berapa banyak mainan dari setiap jenisnya yang bisa disimpan. Balita bisa kebingungan jika mainannya terlalu banyak.Kemudian, ajak anak memilih mainan yang paling disukai dari yang ingin Anda batasi jumlahnya.

Siapkan kontainer yang diberi gambar mainan. Ajak balita ke toko untuk memilih stiker gambar yang akan ditempel di kontainer. Karena balita belum bisa membaca, gambar dapat menolongnya mengetahui kontainer mana untuk menyimpan jenis mainan tertentu.Lakukan peletakkan tepat pada setiap laci kontainer. Simpan mainan yang bisa dimainkan balita tanpa pengawasan di rak paling bawah.

Gunakan kontainer tanpa penutup, karena membuka tutup kontainer bukan hal mudah untuk balita. Pisahkan pula peralatan untuk membuat kerajinan tangan di tempat yang sulit dijangkau, karena penggunaannya perlu pengawasan.Jangan lupa juga perhatikan keamanan. Pastikan lemari penyimpanan tidak berbahaya jika dipanjat oleh balita.

Rak untuk meletakkan kontainer sebaiknya horizontal, agar balita tidak perlu memanjat. Mainan-mainan yang berat diletakkan di rak paling bawah.

Ajarkan balita cara meletakkan. Jelaskan pada balita bahwa mengatur mainan mempermudah ia mengambil mainannya dan agar mainnya tidak hilang. Luangkan waktu untuk melatih balita menata mainannya.

Add comment


Security code
Refresh