CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Penataan Tepat, Ruang Belajar Pun Menyenangkan

Yuk buat ruang belajar anak menjadi tempat yang menyenangkan dan mendorong kreatifitasnya. Ruang belajar anak yang terlihat indah, tentu akan memberikan inspirasi dan semangat belajar pada anak. Dan pastinya mereka lebih betah saat beraktifitas di dalamnya.

Ruang belajar anak membutuhkan furnitur yang sesuai untuk belajar, berupa meja dan kursi belajar. Meja kursi bisa merupakan tempat untuk belajar bersama. Sehingga perlu diperhatikan kemungkinan mengumpulkan beberapa meja dengan kursi melingkar, atau sebuah meja besar dengan beberapa kursi.Untuk meja belajar individual, bisa dipilih seperti meja kerja biasa dengan kursi dan rak penyimpan buku serta peralatan belajar.

Jangan lupa menyesuaikan ketinggian meja kursi yang sesuai untuk anak. Meja yang terlalu tinggi akan membuat anak harus naik ke kursi atau mendongak untuk menulis atau membaca.Nah, untuk warna, sebaiknya gunakan warna terang, karena bisa merangsang kreativitas anak. Seperti warnamerah, oranye, biru, atau hijau.

Warna-warna terang ini bisa digunakan untuk aksen dinding. Artinya, tidak semua dinding dicat dengan warna yang kuat tersebut, misalnya hanya untuk ruang belajar.Untuk ruang belajar yang membutuhkan konsentrasi tinggi bisa menggunakan warna pastel, seperti biru pastel, oranye pastel, atau krem.

 

 

Add comment


Security code
Refresh