CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Dukung Perkembangan Anak, Yuk Desain Ruang Bermain Untuknya

Dukung tumbuh kembang anak Anda dengan membuat ruang bermain untuknya. Pastikan raung bermain tersebut menjadi area yang menyenangkan. Sehingga, anak mampu berkreasi serta mengekspresikan dirinya.

Ketika merancang ruang bermain untuk anak, yang pertama perlu dilakukan adalah menyesuaikan ruang dengan kebutuhan si anak. Misalnyasaja anak di bawah lima tahun (balita) tentu menginginkan ruang gerak yang lebih nyaman dan tidak ribet. Agar kesan ceria semakin bertambah, Anda bisa mengecat dinding ruang bermain anak dengan warna-warna tone terang.

Seperti warna merah, pink, hijau, ungu muda, kuning atau oranye. Kemudian, hadirkan gambar-gambar kartun atau bunga-bunga cantik untuk anak perempuan. Anda juga bisa buat dinding dekoratif misalnya lukisan mural hobi anak Anda. Hmmm…ruang bermain akan kian tampil ceria dan pastinya membuat sang anak semakin aktif.

Selanjutnya, perhatikanlantai yang akan Anda pakai, misalnya menggunakan karpet yang berbentuk puzzle dengan berbagai ragam warna. Tidak kalah pentingnya, Anda juga perlu  memperhatikan furnitur yang akan digunakan. Furnitur yang digunakan harus aman misalnya kursi, meja yang ringan sehingga mudah digeserkan, whiteboard untuk mencorat-coret, mainan, rak buku.

Selamat berkreasi mendesain ruang bermain anak Anda.

Add comment


Security code
Refresh