CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Menata Kamar Si Buah Hati Yuk!!!

Di usia balita, seorang anak tentu belum bisa menentukan desain kamar seperti apa yang meraka inginkan. Nah, Anda sebagai orangtua dong yang harus pintar dalam menata kamar si kecil agar ia merasa nyaman dan betah berada di dalamnya.

kamar untuk anak

Hal pertama yang harus Anda pertimbangkan adalah pilihan warna. pada kamar tidur balita sebaiknya aplikasikan beragam warna untuk dapat merangsang pertumbuhan dan perkembangan mentalnya. Atau Anda bisa gunakan warna-warna cerah yang menarik perhatian seperti merah, kuning, oranye hijau, ungu, dan biru terang.

Warna-warna tersebut dapat diaplikasikan di bagian dinding dan lantai atau furnitur serta aksesoris kamar. Untuk dinding bisa Anda perileh dari finishing cat tembok. Selain dapat merangsang syaraf motorik anak, penggunaan warna cerah juga bisa menciptakan kamar tidur yang bernuansa ceria sehingga sangat cocok dengan karakter anak yang riang dan selalu gembira.

Salah satu warna cerah yang bisa Anda gunakan untuk menata kamar anak adalah warna oranye. Warna ini adalah warna hangat yang ceria dan mampu meningkatkan daya kreatifitas. Bila Anda tertarik mengaplikasikan waarna oranye, sebaiknya kombinasikan denganw warna putih. kedua warna tersebut bisa diterapkan baik untuk dinding maupun untuk furnitur dan aksesoris kamar.

Pada dinding, warna oranye akan lebih terlihat menonjol bila diterapkan hanya di satu bagian saja sedangkan bagian lain gunakan warna putih. Anda bisa ulangi kombinasi kedua warna tersebut pada area tempat tidur. Misalnya pilih ranjang warna putih dengan tarikan laci penyimpanan di bagian bawahnya dan kepala tempat tidur bermotif garis vertikal berwarna oranye-putih. Agar kamar sang anak semakin terlihat semarak, Anda bisa padukan bersama spresi dan bantal-bantal warna kuning dengan gamabr kartun.

Atau dengan menghadirkan boneka-boneka lucu dengan berbagai warna yang diletakkan di area tempat tidur. Bisa juga dengan menggelar karpet motif warna-warni di atas lantai putih yang akan membuat anak semakin leluasa dan nyaman ketika bermain di kamar pribadinya.

Add comment


Security code
Refresh