CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Tips Menata Kamar Tidur Bayi

Mempersiapkan ide-ide desain kamar tidur untuk seorang bayi merupakan waktu yang sangat menarik dan menyenangkan. Jika Anda sedang mempersiapkan kamar tidur untuk bayi, berikut ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan. 

 

 

 

Pilih ruang yang memberi ketenangan pada bayi. Kamar bayi sebaiknya berjendela, berventilasi dan bisa dibuka setiap pagi. Jika memakai pendingin udara, atur suhunya agar tidak terlalu dingin. Matikan jika udara di luar sejuk. Untuk warna, semua warna bagus buat bayi. Warna cerah seperti merah muda, kuning, biru pastel dan hijau pastel, biasanya disukai bayi karena membuatnya ceria.

Dengan paduan warna tersebut bayi akan tumbuh menjadi anak yang ceria, gembira, berani dan percaya diri. Namun, warna-warna lembut bisa menenangkan bayi, juga diperlukan untuk mendukung pertumbuhan kepribadiannya. Warna-warna dominan, terang dan mencolok, seperti merah, oranye, biru tua, atau hitam sebaiknya hanya diberikan sebagai aksen.

Pastikan kamar bayi mendapat sinar matahari pagi langsung dengan manaruh tempat tidur di dekat jendela sebalah timur. Pencahayaan alami penting untuk mematikan mikroba yang merugikan kesehatan dan mencegah kamar anak tidak lembab. Lampu harus cukup terang tapi tidak menyilaukan.

 

 

 

Add comment


Security code
Refresh