CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Ciptakan Suasana Ceria Di Kamar Anak

Bagi seorang anak, memiliki kamar dengan suasana nyaman adalah hal yang sangat penting untuk menunjang tumbuh kembangnya. Oleh karena itu, tatalah kamar anak Anda dengan desain yang menarik sehingga dapat membuat ia merasa senang ketika berada di dalamnya.

kamar anak

Anak-anak biasanya menyukai kamar tidur yang ditata dengan nuansa yang atraktif dan penuh warna. Desain kamar seperti itu akan menciptakan suasana menyenangkan serta membawa semangat bagi anak Anda dalam menjalani aktivitasnya sehar-hari. Hal paling utama yang mampu menciptakan kesan dalam kamar anak adalah warna.

Sehingga warna yang dipilih harus benar-benar warna yang cocok dengan karakter anak yang cenderung ceria. Jadi, pilihlah warna-warna cerah untuk memunculkan kesan ceria di kamar anak Anda. Warna tersebut misalnya hijau dan kuning. Hijau merupakan warna yang menyegarkan dan dikenal mampu memperkuat rasa percaya diri serta menunjukkan harapan. Hijau merupakan warna yang mampu mencerahkan suasana hati dan paling sesuai untuk warna kamar tidur anak.

Sedangkan warna kuning adalah warna yang lembut menenangkan, kuning memiliki kemampuan untuk menciptakan perasaan hangat yang mencerahkan sekaligus membawa kehangatan ke dalam kamar yang temaram. Kuning juga dikenal memiliki kemampuannya menstimulasi aktivitas otot. Warna ini merupakan pilihan tepat untuk mendesain kamar anak.

Kedua warna tersebut dapat Anda padukan untuk menata kamar anak. Caranya, pilih warna putih sebagai warna latar belakang ruangan yang dapat diterapkan di tiga bagian dinding sedangkan satu dinding sisanya gunakan warna hijau untuk kesan yang lebih menarik dan dinamis. Sementara warna kuning dijadikan sebagai warna aksen yang mampu membuat ruangan tampak lebih hidup.

Terapkan warna kuning pada furnitur seperti lemari, meja, dan rak. Kehadiran warna kuning bisa menciptakan suasana yang atraktif dan penuh semangat yang dapat memicu kreativitas anak Anda.  Aplikasi warna hijau dapat Anda ulangi pada area tempat tidur dengan memilih sprei dan bantal-bantal berwarna hijau segar atau pada aksesoris ruangan yang lainnya seperti karpet yang digelar di tengah-tengah lantai berwana putih bersih.

Membuat aksen gambar-gambar berwarna kontras juga bisa dilakukan untuk menciptakan kamar yang terkesan ceria misalnya kamar anak perempuan, pilihan gambar bunga warna merah dapat Anda hadirkan pada dinding kamarnya.

Add comment


Security code
Refresh