CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Warna Kuning, Bantu Tumbuh Kembang Si Kecil

Menanti kehadiran buah hati tentu sangat menyenangkan. Penuhi kebutuhannya dengan mempersiapkan sebuah kamar yang nyaman dan mampu membantu tumbuh kembang si kecil. Aplikasikan warna-warna yang dapat menunjang hal tersebut.

kamar anak warna kuning

Kamar bayi tentu berbeda dengan kamar anak ataupun kamar orang dewasa. Dalam menata kamar bayi, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan, salah satunya adalah penggunaan warna. Warna yang akan kita pilih nanti akan memberi pengaruh besar dalam hal kenyamanan dan ketenangan, jadi Anda harus pintar memilih paduan warna yang tepat untuk kamar bayi Anda.

Pada dasarnya semua warna bagus buat bayi. Warna cerah seperti merah muda, kuning, biru pastel dan hijau pastel biasanya disukai bayi karena akan membuatnya bergairah. Selain itu, warna-warna tersebut juga dapat membantu pertumbuhannya. Misalnya kuning, warna ini cukup sering dipakai untuk menghiasi kamar bayi, warna kuning dapat merangsang syaraf bayi.

Jika Anda senang untuk mengaplikasikan kuning sebaiknya pilih warna kuning pastel lembut sehingga efeknya tidak berlebihan yang akhirnya membuat bayi menjadi gelisah. Warna ini bisa Anda aplikasikan hampir di seluruh elemen ruangan. Akan lebih baik jika warna kuning Anda padukan bersama warna putih untuk memberi kesan yang seimbang.

Tak masalah jika warna kuning pastel Anda terapkan pada elemen dinding. Sedangkan untuk plafond serta lantai gunakan warna putih. Pilih perpaduan kuning putih untuk furnitur dan aksesoris kamar. Misalnya, ranjang bayi, lemari, rak penyimpanan, atau box mainan yang terbuat dari bahan aman berwarna putih dihias gambar-gambar lucu warna kuning plus warna hijau atau biru untuk menambah kesan kesegaran.

Dengan demikian, kamar bayi menjadi tampak semarak, ceria, terkesan menyenangkan sehingga membuat si kecil nyaman berada di kamar pribadinya.

Add comment


Security code
Refresh