CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Biru Toska Ciptakan Kenyaman Di Kamar Anak Anda!!!

Dalam merancang kamar anak balita ada beberapa hal yang harus diperhatikan salah satunya adalah pilihan warna yang digunakan. Hal ini karena mereka sangat sensitive terhadap lingkungan sehingga Anda dituntut untuk cermat dalam menentukan warna di kamar buah hati Anda.

kamar anak warna biru

Warna yang diterapkan di kamar anak-anak umumnya warna-warna cerah seperti kuning, oranye, atau merah karena warna tersebut dianggap mampu meningkatkan daya rangsang terhadap otak si kecil sehingga dapat membantu perkembangannya. Namun, bagi Anda yang cenderung menginginkan warna-warna dingin menjadi penghias di kamar anak, Anda bisa gunakan warna tersebut.

Warna-warna dingin misalnya warna putih, biru, hijau, atau ungu. Warna dingin memiliki efek menenangkan. Walaupun warna dingin yang sangat gelap dapat memberikan efek depresi pada orang yang melihatnya. Warna dingin cenderung memberikan efek respon sikap yang dingin dan hati-hati. Contohnya mewarnai kamar anak dengan warna dingin yang tenang seperti biru toska bahkan putih akan memberi efek menenangkan serta membuat ruangan terasa lebih luas dan elegan.

Anda bisa kombinasikan warna biru dan putih untuk mendesain kamar anak Anda agar mendapatkan kesan yang nyaman. Pilih warna biru toska sebagai warna utama dan balutkan di seluruh bagian dinding dengan menggunakan teknik pengecatan dekoratif/motif gambar-gambar bintang sehingga kamar tampil lebih semarak. Biru jenis ini tidak akan membuat kamar terasa berat, justru sebaliknya kamar anak menjadi lebih luas dan ringan.

Sementara warna putih sebaiknya digunakan pada lantai, plafond, kusen jendela, dan pintu. Putih juga menjadi pilihan yang tepat untuk furnitur seperti ranjang, lemari, ataupun kabinet. Sedangkan aksesoris kamar sebaiknya aplikasikan warna biru toska misalnya kap lampu gantung, tirai, sprei, sarung bantal, bingkai gambar serta karpet lucu yang dihamparkan di lantai.

Perpaduan warna yang sangat cocok untuk kamar anak laki-laki yang nyaman bukan?

Add comment


Security code
Refresh