CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Yuk, Memilih Warna Yang Pas Untuk Kamar Si Buah Hati

Apakah Anda akan mendesain warna untuk kamar anak Anda? Hmmm…agar warna yang dipilih tepat dan membuat anak merasa nyaman, sebaiknya Anda kenali terlebih dahulu efek yang dipancarkan dari warna-warna yang akan Anda aplikasikan tersebut.

warna untuk kamar si buah hati

Warna sangat mempengaruhi suasana yang dimunculkan dalam sebuah ruangan termasuk di kamar anak. Pemilihan warna yang akan diterapkan sebagai penghias di ruang pribadi si kecil ini tidak semudah menentukan warna kamar orang dewasa. Hal ini disebabkan sang anak belum bisa memilih warna apa yang Ia suka sehingga Anda sebagai orang tualah yang harus cermat agar warna yang diaplikasi membuatnya nyaman dan mampu mendukung segala aktivitasnya.

Oleh karena itu, berikut kami sajikan efek-efek warna yang dapat Anda jadikan pedoman saat akan mendesain warna kamar anak. Selamat membaca!!!   

Warna Hangat

Warna-warna hangat yang diterapkan pada kamar anak akan memberikan rasa hangat, akrab dan tenang. Warna-warna ini menciptakan rasa kedekatan serta menenangkan. Misalnya warna merah, warna kuning, dan warna oranye. Warna hangat seperti merah dan oranye dapat menstimulasi atau menyenangkan orang yang melihatnya. Jika anak Anda memiliki pribadi yang hangat, penuh kasih sayang, suka membaca atau beristirahat di kamarnya, Anda dapat mewarnai kamarnya dengan salah satu warna hangat tersebut.

Warna Dingin

Misalnya warna biru, warna hijau, atau warna ungu. Kelompok warna ini mampu memberi kesan yang menenangkan walaupun warna dingin yang sangat gelap dapat memberikan efek depresi pada orang yang melihatnya. Warna dingin cenderung memberikan efek respon sikap yang dingin dan hati-hati. Warnai kamar anak  dengan warna dingin yang tenang seperti biru toska, biru muda, ungu dan bahkan putih juga memiliki efek menenangkan serta membuat ruangan terasa lebih luas dan elegan 

Warna Tanah

Warna-warna ini sangat pas diterapkan di kamar anak yang hiperaktif karena kesannya yang hangat dan nyaman mampu memberi nuansa ketenangan, tentram, aman, serta stabil. Yang termasuk ke dalam warna-warna tanah yaitu, coklat, abu-abu, atau coklat kekuning-kuningan

Nah, setelah mengetahui bagaimana efek yang dimunculkan oleh warna, kini Anda bisa memilih kira-kira warna apa ya yang sesuai diterapkan di kamar anak Anda?

Add comment


Security code
Refresh