CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Menata Kamar Tidur Anak Remaja

Bagi anak remaja, kamar merupakan area pribadi yang mampu menjadi sarana untuk mengenal diri sendiri yang menunjukan bagaimana kepribadian dari anak remaja tersebut. Sehingga, dalam penataan kamar tidur, tentu akan berbeda ketika Anda menata kamar anak balita.

Pada kamar anak balita mungkin Anda bisa bebas mendesain kamarnya sesuai yang Anda inginkan. Namun, untuk kamar anak remaja, tentu Anda harus melibatkannya sehingga ia akan merasa nyaman dan betah. Karena kamar tidurnya terkesan seperti yang ia mau dan mampu memberi sentuhan yang dapat mencerminkan apa yang anak remaja Anda sukai.

alt

Tak hanya lewat pemilihan furnitur atau aksesoris, tetapi warna yang akan diaplikasikan juga menjadi hal yang perlu dipertimbangkan dalam menata kamar remaja. Biasanya, warna-warna yang digunakan adalah warna dengan tone cerah yang dapat menciptakan nuansa penuh semangat yang identik dengan kepribadian anak remaja.

Buatlah anak remaja Anda merasa nyaman saat berada di kamar pribadinya dan pastikan kamar mampu memberi inspirasi ketika mereka belajar serta menghabiskan waktu di dalamnya dengan aplikasi warna yang tepat. Untuk menentukan warna yang akan mendominasi kamar tidur anak remaja, Anda bisa mempelajari lebih dulu karakter beberapa warna. Misalnya, warna biru yang relatif lebih netral dipoleskan pada kamar remaja laki-laki maupun wanita. Sifat warna biru juga cocok untuk membangun suasana hati yang sejuk, rileks, dan mampu memunculkan kesan kebijaksanaan.

Warna biru yang diaplikasikan juga dapat dibuat gradasi, misalnya antara warna biru tua dengan biru muda. Biru tua memiliki karakter untuk menggugah imajinasi, mengundang perasaan tenang, meningkatkan sensitivitas, dan membangkitkan semangat. Sementara biru muda menjadi penyeimbangnya dengan menghadirkan kesan tenang, ringan, dan tenteram.

Warna biru juga bisa Anda kombinasikan dengan warna lain seperti putih untuk membuat suasana kamar terlihat kian fresh, sejuk, dan santai.

Add comment


Security code
Refresh