Ramadhan Edupaint 2017

CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Buat Anak Remaja Anda Nyaman Berada Di Kamarnya

Desain kamar remaja pasti berbeda dengan kamar anak-anak. Remaja cenderung memiliki dunianya sendiri, meraka lebih menginginkan privasi dan mengekspresikan diri sesuai dengan pertumbuhan. Tentunya kenyaman sebuah kamar perlu diperhatikan untuk mendukung perkembangannya.

kamar remaja

Nah, Anda sebagai orang tua harus cermat saat mendesain kamar anak yang sudah memasuki masa remaja. Terutama dalam menentukan warna yang akan diaplikasikan. Hal ini karena warna sangat berperan penting dalam membentuk suasana sehingga warna yang dipilih harus benar-benar tepat. Sebaiknya ajak anak Anda untuk menentukan warna apa yang ia inginkan.

Menerapkan warna favoritnya boleh saja Anda lakukan tetapi kuncinya harus ditata dengan tepat agar kesan yang dimunculkan mampu mencerminkan karakter anak Anda. biasanya, warna yang diaplikasikan di kamar remaja adalah warna-warna yang memberikan efek ketenangan sehingga anak merasa nyaman ketika berada di dalamnya.

Sebaiknya, hindari menggunakan merah di kamar remaja karena warna ini dapat menimbulkan kesan yang agresif, tidak santai, penuh emosi, dan marah. Tetapi bila Anak Anda menyukainya, boleh saja Anda terapkan hanya sebagai aksen misalnya melalui aksesoris kamar. Khusus remaja putri, desain kamarnya tak harus dengan menggunakan warna pink karena warna ini justru memunculkan kesan kekanak-kanakan.

Agar kamar remaja putri Anda tampil beda, coba Anda terapkan warna-warna selain pink misalnya warna kuning pastel yang cerah namun tetap terkesan lembut dan tenang. Penggunaan warna kuning bisa dipadu dengan warna hijau, putih, dan abu-abu. tidak ada salahnya kan menerapkan lebih dari tiga warna untuk kamar anak remaja. Asal komposisinya pas, kamar akan tetap terlihat nyaman kok.

Balurkan warna abu-abu pada bagian lantai dan dinding, untuk plafond gunakan warna putih agar ruangan tetap terlihat lebih luas dan ulangi aplikasi warna putih pada furnitur dan aksesoris kamar seperti ranjang, lemari, meja belajar, rak buku, dan kap lampu. Sementara, warna kuning bisa dijadikan aksen ruangan dengan memolesnya pada bagian dinding dibelakang kepala tempat tidur.

Agar kamar tampak semakin segar, menambahkan warna hijau muda juga tak masalah. Lakukan permainan warna di area tempat tidur dengan memadu warna abu-abu pada sprei dan hijau untuk bantal-bantalnya atau warna hijau dapat dihadirkan lewat karpet yang dibentangkan di lantai.

Kamar remaja yang lembut dan nyaman kan?

Add comment


Security code
Refresh