CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Kamar Tidur Yang Tenang Juga Bisa Anda Ciptakan Dengan Warna Kuning

Mendekorasi agar kamar tidur menjadi tempat yang nyaman dan tenang  tak harus selalu menggunakan warna-warna dingin. Namun, warna panas (warm color) juga bisa kok menciptakan suasana yang membuat Anda betah berada di dalamnya.

Salah satu jenis warna panas tersebut misalnya warna kuning. Iya, jika Anda berniat untuk mengubah tampilan kamar agar terlihat nyaman, Anda tak harus mengaplikasikan warna-warna seperti biru, hijau, atau ungu. Tetapi Anda bisa coba gunakan warna kuning sehingga kamar bukan saja nyaman namun, juga bisa memunculkan suasana yang ceria.  

 

 

Agar warna kuning tidak tampil mencolok dan membuat mata cepat lelah, sebaiknya padukan dengan warna putih dan pilih warna kuning pastel sehingga tetap terkesan lembut. Anda tak perlu ragu untuk menerapkan warna kuning sebagi latar belakang kamar. Kuning pastel bisa Anda poleskan pada seluruh bidang dinding. Kemudian seimbangkan dengan mengaplikasikan warna putih pada lantai, kusen-kusen jendela, pintu dan plafond. Dengan demikian, kamar terkesan selaras dan tercipta suasana yang harmonis.

Perpaduan warna kuning dan putih juga berlaku pada furnitur dan aksesoris yang digunakan. Misalnya untuk area tempat tidur Anda bisa lakukan permainan warna putih pada ranjang yang dikombinasikan dengan sprei serta bantal-bantal bermotif floral berwarna kuning. Warna putih juga dapat digunakan kembali untuk bed cover.

Untuk furnitur serta aksesoris lainnya seperti lemari, meja, kursi, dan background gambar sebaiknya balut dengan warna putih agar kuning tak tampak berlebihan sehingga kamar tetap terkesan tenang dan membuat Anda merasa nyaman menghabiskan waktu di kamar pribadi Anda.

Nah, kini Anda bisa memiliki kamar yang bernuansa cerah menenangkan sekaligus tampil modern.

Add comment


Security code
Refresh