CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Hahh, Tenangnya Warna Oranye Saat Berpadu Dengan Coklat

Warna oranye yang penuh semangat ternyata dapat memunculkan suasana tenang saat berpadu dengan warna coklat. Oranye dan coklat sama-sama berasal dari kelompok warna hangat yang dapat menimbulkan rasa nyaman. Anda bisa coba terapkan untuk mendesain kamar tidur.

 

Meskipun oranye terlihat cerah dan membangkitkan kreativitas, tetapi Anda dapat aplikasikan pada kamar tidur untuk menciptakan suasana yang nyaman serta mendukung saat istirahat Anda dengan memadukannya dengan warna coklat. Ya, warna coklat adalah warna yang tepat untuk meredam kesan negatif yang dipancarkan oleh warna oranye.

Dengan menerapkan perpaduan warna-warna tersebut, maka kamar tidur Anda akan terasa lebih hangat yang akhirnya bisa membuat Anda merasa nyaman menghabiskan waktu di dalamnya. Tak hanya itu, warna oranye dan coklat juga akan menimbulkan perasaan yang aman sehingga Anda akan lebih tenang. Tone oranye muda bisa Anda pilih sebagai warna utama ruangan yang dapat digunakan untuk membingkai dinding.

Keberadaannya mampu menciptakan kamar tidur yang terlihat terang. Untuk elemen pembentuk kamar yang lain seperti plafon dan lantai sebaiknya terapkan warna coklat yang juga berasal dari tone coklat muda. Tampilan coklat yang netral, harmonis sekaligus tenang mampu membawa atmosfir kenyamanan bagi penghuninya. Sebaiknya warna coklat juga dibalutkan misalnya untuk furnitur tempat tidur lengkap dengan sprei serta bantal-bantal berwarna senada.

Bisa juga mengaplikasikan warna coklat muda untuk furnitur lemari, meja rias, meja konsol, dan kursi. Atau untuk aksesoris seperti vas, bingkai-bingkai foto, dan pajangan yang menempel di dinding. Agar kamar tak terlalu terasa panas, Anda boleh tambahkan warna hijau segar misalnya pada bantal atau selimut.

Jadi, tak ada salahnya bukan menerapkan warna oranye di kamar pribadi Anda?

Add comment


Security code
Refresh