CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Ruang Tidur Segar Nan Nyaman Berkat Warna Hijau

Warna hijau segar, tampak teduh, dan memberi perlindungan. Warna yang bisa Anda aplikasikan pada kamar tidur karena mampu menghadirkan rasa nyaman yang menenangkan dan membuat pikiran menjadi rileks.

Hijau termasuk ke dalam kelompok warna dingin yang memiliki karakter sejuk dan memberi nuansa ketenangan sehingga banyak dipilih untuk mendesain kamar tidur karena warna ini dapat memberi efek nyaman yang meningkatkan kualitas tidur seseorang. Agar segarnya warna hijau tetap memancarkan kesan yang seimbang, maka warna hijau dapat dipadu dengan warna coklat.

Cara penerapannya, Anda bisa memilih warna hijau muda sebagai latar belakang yang mampu memberi kesan kesegaran sekaligus membuat kamar tidur tampak terang dan lapang. Aplikasikan warna hijau pada bagian dinding, hmmm…dalam sekejap kamar menjadi terasa begitu menyejukkan serta membawa atmosfir yang menenangkan pikiran.

Selanjutnya Anda dapat padukan dinding hijau tersebut dengan lantai, plafond, dan pintu berwarna coklat dalam gradasi muda. Hadirnya warna coklat muda selain memunculkan kesan ringan, juga dapat menciptakan nuansa kamar yang hangat sehingga dapat terwujud suasana nyaman yang membuat Anda merasa betah menghabiskan waktu di dalam kamar pribadi Anda.

Sebaiknya warna hijau hanya diaplikasikan di bagian dinding. Sedangkan untuk furnitur seperti tempat tidur, lemari, meja, kursi, serta aksesoris sprei, sarung bantal dan bed cover Anda balurkan warna coklat. Hal ini akan membuat kamar semakin terlihat nyaman. Gunakan furnitur dari material kayu sehingga tercipta konsep kamar yang simpel namun tetap modern dan elegan.

Menambahkan aksen warna kuning bisa menjadi pilihan tepat agar kamar terlihat kian menarik misalnya pada selimut atau bantal-bantal besar di atas karpet.

Add comment


Security code
Refresh