CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Yuk, Lepas Lelah Di Kamar Yang Tenang

Kamar tidur adalah ruangan yang sangat pas digunakan sebagai tempat untuk melepas lelah setelah seharian beraktivitas di luar. Tentu saja dibutuhkan suasana tenang agar dapat mendukung fungsi dari kamar tidur terebut.

Namun, kesan nyaman dan tenang dipengaruhi oleh desain interior dari kamar tidur itu sendiri terutama warna yang digunakan. Sehingga Anda harus pintar dalam menentukan warna apa yang akan Anda aplikasikan untuk mendesain kamar karena jika tidak, maka kamar akan menjadi tempat yang kurang nyaman dan membuat Anda merasa tidak betah berada di dalamnya.

Warna-warna yang biasanya digunakan untuk menciptakan nuansa ketenangan pada kamar tidur adalah warna yang berasal dari tone warna dingin dan kalem misalnya warna hijau. Nah, jika Anda ingin membuat kamar tidur Anda terkesan  tenang, warna hijau bisa menjadi pilihan tepat yang dapat Anda coba.

Segar dan rileksnya warna hijau bisa Anda gunakan untuk membalut seluruh sisi dinding kamar tidur. Sehingga nuansa tenang yang menyejukkan mampu membuat pikiran menjadi lebih tentram dan Andapun dapat merasakan sensasi ketenangan yang menambah kualitas saat istirahat Anda. Untuk menciptakan kesan seimbang yang harmonis, Anda boleh mencoba memadukan warna hijau dengan warna krem pada bagian lantai dan plafond.

Kelembutan warna krem juga bisa Anda hadirkan pada furnitur tempat tidur yang dilengkapi sprei, bed cover serta bantal-bantal berwarna senada. Atau dapat pula menerapkan warna krem untuk aksesoris tirai, kap lampu, vas bunga, dan bingkai foto. Memberi sedikit sisipan warna putih, hitam maupun coklat juga tak ada salahnya Anda lakukan agar kamar semakin terasa nyaman misalnya pada lemari, meja, dan background gambar.   

Dengan demikian, kamar tidur bisa menjadi ruangan yang menenangkan untuk Anda jadikan sebagai tempat melarikan diri setelah melakukan rutinitas sehari-hari.

Add comment


Security code
Refresh