CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Kesan Kehangatan Yang Nyaman Dengan Warna Oranye

Pada lingkaran warna / color wheel terdapat dua kelompok warna yaitu kelompok warna hangat dan kelompok warna dingin. Tiap warna pada masing-masing kelompok, mampu memunculkan kesan tertentu yang berbeda-beda.

Yang termasuk ke dalam kelompok warna dingin diantaranya yaitu warna biru, hijau, dan ungu. Warna-warna tersebut umumnya memiliki karakter tenang, segar, dan rileks. Sedangkan kelompok warna hangat yaitu warna merah, warna kuning, atau warna oranye. efek yang ditimbulkan dari warna-warna hangat tersebut yaitu perasaan hangat dan nyaman.

Dalam tone warna yang lebih tua atau lebih kuat, warna-warna ini akan meningkatkan produksi adrenalin, meningkatkan tekanan darah, dan meningkatkan kecepatan bernafas. Nah, untuk mendekorasi kamar tidur, Anda bisa coba pilih apakah akan menerapkan warna dingin atau warna hangat sesuai dengan kesan dan konsep yang ingin Anda munculkan. Misalnya, untuk nuansa kenyamanan yang hangat, Anda bisa mencoba gunakan warna oranye.

Warna oranye mampu membawa atmosfir yangmenghangatkan kamar, menimbulkan kesan menyenangkan membangkitkan energi serta rasa exciting. Sehingga agar warna oranye tetap membuat saat tidur terasa tenang, Anda bisa akali dengan memadukan warna coklat. Dengan begitu, kamar kian terkesan hangat dan memberi nuansa kenyamanan yang stabil. Warna oranye tak masalah jika Anda aplikasikan pada dinding kamar untuk tampilan yang berbeda.

Sementara warna coklat dapat Anda gunakan untuk membingkai furnitur seperti tempat tidur, meja konsol, lemari, kursi, dan meja rias. Untuk mengimbangi agar kamar tak terlalu terasa panas, Anda bisa sisipkan warna kesegaran warna putih di bagian plafon.

Hmmm … kamar tampak menarik namun tetap tenang, Anda bisa mencoba aplikasikan di kamar pribadi Anda.

Add comment


Security code
Refresh