CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Warna Oranye Tetap Memberi Kenyamanan Di Kamar Tidur

Meskipun oranye termasuk warna yang dihindari untuk diaplikasikan pada kamar tidur karena dianggap dapat mengganggu kenyamanan saat istirahat, namun, bukan berarti warna ini tak boleh digunakan. Dengan penataan yang tepat, warna oranye tetap mampu menciptakan suasana nyaman di kamar tidur.

Ya, warna oranye merupakan warna hangat yang memiliki kesan cerah ceria dan menciptakan tampilan atraktif yang mampu mendorong semangat seseorang. Sehingga jika warna ini diaplikasikan pada kamar tidur, maka dapat membuat penghuni menjadi gelisah dan mengalami kesulitan untuk memejamkan mata. Karenanya banyak menghindari untuk mendandani kamar menggunakan warna oranye.

Tetapi, bagi Anda yang menyukai warna oranye dan ingin menghadirkan nuansa yang sesuai dengan karakter Anda, sah-sah saja Anda terapkan oranye di kamar pribadi Anda. Tentu saja Anda harus pintar mengakali supaya oranye tetap memberikan rasa nyaman dan membuat tidur Anda nyenyak. Langkah yang bisa Anda lakukan yaitu dengan memadukan dengan warna-warna yang dapat menetralisir kesan negatif warna oranye misalnya, warna krem.

Karena dipadu dengan warna krem, maka tak masalah jika Anda mengaplikasikan warna oranye pada dinding sebagai latar belakang kamar. Agar tak terlalu tampil mencolok dan mengganggu pandangan, ada baiknya Anda pilih gradasi warna oranye tua yang memiliki tone lebih redup. Sehingga warna oranye dapat Anda terapkan pada seluruh bagian dinding untuk memberi kesan berbeda serta lebih menarik.

Untuk warna krem bisa Anda terapkan pada furnitur utama yaitu tempat tidur yang berpadu sprei dan bed cover berwarna senada. Keberadaannya membuat kamar terkesan lembut dan memberi sentuhan kenyamanan saat istirahat Anda. Warna krem bisa Anda hadirkan pula pada bagian plafond. Sedangkan untuk elemen pengisi kamar lainnya seperti kursi atau bantal-bantal dapat Anda balut menggunakan warna oranye.

Oranye tetap nyaman bukan?

Add comment


Security code
Refresh