CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Warna Kuning Tetap Nyaman Di Kamar Tidur

Warna yang diaplikasikan pada sebuah bangunan memiliki pengaruh terhadap psikologi. Itulah mengapa aplikasi warna yang diterapkan sering dikaitkan dengan emosi dan suasana hati seseorang. Begitu juga warna yang dipakai pada kamar tidur.

Pada kamar tidur, sebaiknya Anda aplikasikan warna-warna yang mampu memberikan rasa nyaman saat Anda berada di dalamnya. Dengan begitu, Anda bisa beristirahat dengan tenang, tidur pun akan semakin nyenyak. Suasana nyaman tak harus lewat penerapan warna dingin seperti hijau dan biru. Warna hangat misalnya warna kuning juga mampu menciptakan kesan kenyamanan sesuai yang Anda inginkan. Asal penataannya dilakukan dengan tepat.

Untuk Anda yang ingin memberi sentuhan hangat namun nyaman menggunakan warna kuning di kamar tidur, Anda bisa siasati melakukan kombinasi warna. Yaitu, warna kuning disandingkan bersama warna-warna yang dapat meredam efek cerah kuning yang membuat gelisah. Warna yang bisa Anda pilih misalnya warna hitam. Ya, warna hitam tak hanya dapat menetralisir warna kuning, tetapi juga mampu menciptakan kesan elegan dan harmonis.

Dengan paduan warna hitam, Anda bisa lebih berani untuk mengaplikasikan warna kuning sebagai warna utama kamar tidur. Agar cerahnya kuning tetap memberikan kelembutan yang tenang, ada baiknya Anda gunakan gradasi warna kuning pastel. Warna ini akan membuat suasana kamar tidur terkesan hangat dan menyenangkan.  

Sementara, warna hitam dapat Anda aplikasikan untuk elemen pengisi seperti furnitur tempat tidur, lemari, meja konsol, kursi, hiasan dinding, dan kap lampu. Supaya terlihat seimbang sekaligus menimbulkan efek yang segar, Anda bisa sisipkan warna hijau muda untuk sprei, bed cover, atau bantal-bantal.

Nah, dengan penataan yang tepat, warna kuning tetap memberi rasa nyaman bukan?

Add comment


Security code
Refresh