CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Pilihan Warna Kamar Tidur Berdasarkan Usia

Kesan yang terbentuk pada kamar tidur sangat dipengaruhi oleh warna-warna yang diaplikasikan. Suasana yang dimunculkan mampu memberikan rasa nyaman sehingga siapa saja penghuninya akan merasa betah ketika menghabiskan waktu di dalamnya.

Karena itu, pastikan warna yang Anda terapkan pada kamar tidur tepat dan sesuai dengan usia atau siapa yang akan menghuninya. Untuk itu, berikut ini adalah pilihan warna yang disesusaikan dengan emosi penghuni berdasarkan tingkatan usia. Lihat di bawah ini:

Warna kamar tidur anak balita-12 tahun, aplikasikan warna-warna cerah pada kamar tidur anak diusia ini karena mampu memunculkan suasana keceriaan yang menyenangkan. Selain itu, warna cerah juga dapat mempengaruhi gerak motorik dan membantu perkembangan otak serta meningkatkan kreatifitas anak. Warna pink adalah pilihan tepat diterapkan pada kamar anak perempuan. Namun, dapat pula menggunakan warna primer seperti merah, biru, atau kuning yang biasanya dicatkan pada kamar anak laki-laki.

Warna kamar tidur anak remaja, anak remaja yang sudah beranjak dewasa biasanya mempunyai emosi yang sudah mulai tenang. Pada masa remaja mereka sudah bisa menentukan warna apa yang mereka senangi. Umumnya, pilihan warna seperti hijau, pink muda atau warna-warna peach lebih disukai oleh remaja putri, sedangkan warna biru banyak diminati oleh remaja pria.

Warna kamar tidur utama, gunakan warna-warna yang mampu memunculkan suasana hangat, romantis, intim dan kekeluargaan. Pada umumnya warna yang menjadi pilihan utama adalah warna netral seperti putih, krem, abu-abu, coklat muda, atau ungu muda.

Selamat mendesain warna kamar tidur !!!

 

Add comment


Security code
Refresh