CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Kesan Antik Menyenangkan Di Kamar Oriental

Warna merah merupakan warna khas budaya Oriental China. Menurut masyarat Tiong Hoa, warna merah adalah warna yang melambangkan kebahagiaan. Sehingga warna tersebut banyak digunakan untuk mendekorasi interior baik pada dinding atau lewat keberadaan ornamen-ornamen yang khas.

Selain warna merah, warna kuning dan warna coklat juga menjadi warna yang biasanya selalu hadir pada desain interior budaya China. Jadi, bagi Anda yang ingin mengadopsi desain interior Oriental, Anda bisa menggunakan paduan warna-warna tersebut. Ya, untuk menghadirkan konsep Oriental kita tak hanya bermain dengan bentuk ornamen tetapi juga aplikasi warna yang digunakan mulai dari bagian lantai, dinding, plafond hingga furnitur.

Konsep Oriental bisa Anda coba terapkan salah satunya di kamar tidur. Hmmm…tak ada salahnya bukan menciptakan kesan antik di kamar pribadi untuk membuat Anda merasa senang dan betah ketika menghabiskan waktu di dalamnya. Baik ketika beristirahat, sekedar melepas lelah, atau menyiapkan rencana esok hari. Nah, untuk menciptakan suasana yang memberi Anda rasa bahagia, Anda bisa gunakan paduan warna merah sebagai warna utama.

Jangan khawatir kamar akan terkesan terlalu panas karena Anda bisa meredamnya lewat aplikasi warna coklat. Sapukan warna merah Oriental pada seluruh bidang dinding kamar tidur. Kemudian buat merah tetap nyaman dengan balutan warna coklat pada bagian lantai dan plafond.  Warna coklat juga dapat diterapkan kembali pada elemen pengisi.

Misalnya pada furnitur tempat tidur, meja konsol, lemari, dan kursi yang semuanya berasa dari bahan material kayu sehingga memunculkan unsur natural yang nyaman. Agar nuansa Tiong Hoa terpancar, pastikan furnitur yang Anda gunakan tersebut didesain dengan ukiran khas seperti motif naga atau dewa-dewa China. Begitu juga untuk aksesoris sprei, bed cover, bantal-bantal bisa Anda pilih yang bercorak Oriental misalnya tulisan Conji dan motif bunga lotus.

Jangan lupa, letakkan pajangan dan tempel hiasan dinding yang bergambar dewa-dewa Tiong Hoa untuk memperkuat nuansa oriental di kamar tidur Anda.   

Key word: kmar tidur, kamr tidur berkonsep oriental, warna-warna untuk nuansa oriental, menghadirkan nuansa oriental di kamar tidur, budaya oriental yang antik, ukiran khas budaya tiong hoa, desain interior oriental yang unik, paduan warna-warna untuk menciptakan kesan oriental pada kamar tidur.

Add comment


Security code
Refresh