CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Konsep Oriental Menyenangkan Di Kamar Tidur

Menghadirkan nuansa tradisional Oriental pada kamar tidur tentu akan membuat kamar pribadi Anda tampak cantik, natural, antik, dan memberi kesan menyenangkan yang nantinya membuat Anda betah ketika menghabiskan waktu di dalamnya.

Untuk memunculkan nuansa Oriental, Anda bisa bermain menggunakan warna kuning untuk menggantikan penggunaan warna emas. Ya, pada interior Oriental khususnya budaya China, selain warna merah, warna kuning atau emas (gold) juga menjadi warna yang biasanya selalu hadir. Jadi, Anda dapat coba terapkan salah satu warna tersebut misalnya kuning untuk mendesain kamar tidur Oriental yang menyenangkan bagi Anda.

Mungkin Anda masih ragu untuk mengaplikasikan warna kuning di kamar tidur karena takut akan mengganggu kenyamanan. Namun, Anda tak perlu khawatir, karena Anda bisa siasati dengan memilih gradasi warna kuning tua atau memadukan warna coklat. Dengan begitu, muncul suasana kenyamanan yang natural. Dan juga mendukung konsep oriental yang ingin Anda ciptakan di kamar tidur. Tentu saja, hal ini disebabkan interior bergaya oriental kuat dengan unsur alamnya.

Percikkan warna kuning tua pada bagian dinding. Sebaiknya, warna kuning tersebut Anda aplikasikan diseluruh bidang dinding kamar agar kesan hangat dan nuansa emas Oriental kuat terasa. Selanjutnya, untuk kesan yang nyaman, Anda bisa masukkan unsur natural lewat aplikasi warna coklat misalnya pada lantai dapat Anda gunakan lantai kayu warna coklat tua.

Atau hadirkan warna coklat pada furnitur seperti tempat tidur, meja konsol, meja rias, lemari, dan kursi. Pastikan furnitur tersebut terbuat dari material kayu yang didesain menggunakan gaya khas China. Hadirkan pula ornamen lain yang nantinya dapat menunjang konsep Oriental di kamar. Misalnya, lewat keberadaan keramik-keramik China, lukisan, sprei, dan bantal-bantal bermotif merah emas dengan nuansa bercirikan kebudayan Tiong Hoa.

Add comment


Security code
Refresh