CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Untuk Nuansa Unik, Gaya Oriental Bisa Anda Adopsi Di Kamar Tidur

Sentuhan desain bergaya Oriental mampu membuat interior tampak lebih cantik. Nuansa Oriental bisa dihadirkan pada interior di rumah Anda yaitu pada dinding yang dipadu dengan ornamen-ornamen khas yang dapat menunjang konsep Oriental tersebut.

Ciri desainnya Orinetal menjadi salah satu gaya yang dikenal di seluruh dunia dan memiliki keunikan tersendiri. Simbol-simbol budaya yang berasal dari negara di Asia Timur yaitu China, Jepang, dan Korea bisa Anda aplikasikan dalam desain arsitektural di rumah Anda. Anda bisa padukan dengan gaya modern, karena walau dikombinasikan dengan konsep masa kini, kekhasannya desain Oriental tetap terasa.  

Untuk menghadirkan nuansa Oriental yang khas, Anda tak harus mengadopsi gaya tersebut sepenuhnya, Karena konsep Oriental yang unik akan tetap terasa dengan mencipratkan beberapa elemen yang khas dengan gaya Oriental. Misalnya saja pada kamar tidur, Anda dapat munculkan konsep Oriental China tanpa harus memasukkan detail-detail interior Tiong Hoa yang rumit. Sehingga kamar akan tetap memberi rasa nyaman ketika Anda berada di dalamnya.

Bermainlah menggunakan paduan warna yang identik dengan gaya Oriental China seperti warna kuning. Warna kuning pada kebudayaan China merupakan warna yang melambangkan kebahgiaan sama halnya dengan warna merah. Agar tak terlalu menonjol dan dapat mengganggu mata, Anda bisa memilih warna kuning pastel sehingga suasana terkesan lebih lembut. Warna tersebut dapat Anda aplikasikan pada seluruh sisi dinding. Dapat pula membalurkan warna kuning pastel untuk bagian plafond.

Nah, untuk memperkuat nuansa Oriental, Anda dapat kembali bermain warna yaitu pada elemen pengisi misalnya furnitur tempat tidur, meja konsol, lemari, dan meja rias bisa Anda aplikasikan warna alam coklat tua yang didesain khas Oriental. Dan cipratkan warna merah seperti pada lukisan Tiong Hoa, huruf kanji yang ditempel di dinding, sprei, bed cover, atau bantal-bantal bermotif  warna merah.

Dengan begitu, suasana Oriental yang khas pun hadir di kamar tidur Anda.

Add comment


Security code
Refresh