CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Munculkan Budaya Asia Timur Di Kamar Tidur

Tema Asia Timur yang menarik dapat Anda hadirkan ke dalam interior kamar tidur. Suasana Oriental akan membuat kamar tidur bukan saja tampak cantik tetapi juga memiliki ciri khas yang unik. Sehingga Anda lebih merasa tertarik untuk berlama-lama berada di dalamnya.  

Untuk mengaplikasikan konsep Oriental pada kamar tidur, Anda bisa lakukan padupadan warna yang menjadi warna khas gaya Oriental. Misalnya, tema Oriental China warna yang selalu hadir biasanya adalah warna merah. Nah, Anda dapat desain kamar tidur Anda menggunakan warna merah. Pada masyarakat Tiong Hoa, warna merah berarti warna yang melambangkan kebahagiaan dan kemakmuran. Karena itulah, desain interior China lekat dengan aplikasi warna merah. Dengan harapan penghuninya bisa mendapatkan kebahagiaan dalam hidup.

Untuk mensiasati agar warna merah tak menimbulkan kesan panas yang membuat Anda menjadi susah tidur, ada baiknya dalam menerapkannya Anda kombinasikan dengan warna netral seperti coklat. Paduan warna coklat bukan saja mampu meredam efek negatif merah, tetapi juga merupakan warna yang dapat menciptakan kesan menyatu dengan alam yang menjadi unsur kuat dalam konsep interior Oriental.

Munculkan suasana kebahagiaan dalam budaya Tiong Hoa dengan mengaplikasikan warna merah sebagai warna utama. Terapkan merah pada seluruh sisi dinding kamar. Warna ini selain dapat menciptakan suasana yang menyenangkan, dapat pula membuat kamar terkesan hangat, menggairahkan, dan memberi tampilan berbeda.

Ciptakan tema Oriental yang kental pada kamar tidur Anda dengan memasukkan warna coklat tua lewat keberadaan furnitur tempat tidur, meja konsol, dan lemari yang didesain motif ukiran khas China seperti gambar naga atau bunga lotus. Warna coklat senada sebaiknya Anda aplikasikan kembali yaitu pada lantai parket. Selanjutnya, padukan dengan ornamen berciri budaya Oriental misalnya, patung dewa, bunga cherry blossom warna merah, hiasan dinding, dan tanaman bambu di sudut kamar. Atau lewat aksesoris sprei serta bantal-bantal bercorak coklat merah yang identik dengan nuansa Oriental.

Bagaimana, kamar tidur Anda bernuansa budaya khas Asia Timur bukan?

Add comment


Security code
Refresh