CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Ciptakan Kamar Yang Menarik Dengan Konsep Oriental

Sebagai tempat yang menjadi area untuk istirahat, kamar tidur harus dibuat dengan desain yang nyaman sehingga membuat Anda merasa betah ketika melepas lelah di dalamnya. Tentu saja tak hanya nyaman, kamar tidur juga wajib tampil menarik.

Ya, meskipun kamar tidur merupakan ruangan yang tak semua orang bisa masuk, bukan berarti Anda biarkan kamar pribadi Anda tampil apa adanya. Cobalah ciptakan kesan yang lebih menarik dan memberi sentuhan keindahan pada kamar yang nantinya dapat membuat Anda merasa senang baik ketika istirahat, sekedar melepas lelah, atau merencana aktivitas esok hari.

Salah satu konsep interior yang dapat Anda aplikasikan untuk membuat kamar tampak menarik adalah desain interior Oriental China. Hmmm…dengan begitu, kamar akan terlihat unik, antik, dan memiliki suasana eksotik yang mengasyikkan. Tetapi, mengadopsi desain budaya China bukan berarti menghadirkan sepenuhnya, karena Anda bisa fokus pada beberapa titik saja.  

Agar kamar tak terlalu terlihat rumit dengan detail-detail yang identik dengan desain budaya Tiong Hoa, Anda bisa adopsi tema ini dengan permainan warna-warna yang khas yang selanjutnya dapat Anda sandingkan bersama beberapa ornamen China. Seperti penggunaan warna khas merah sebagai aksen yang memikat dikombinasi dengan warna utama coklat. Sehingga kamar akan terkesan hangat, natural, dan  tampak mencuri perhatian.

Terapkan gradasi warna coklat terang yang cenderung kearah warna krem pada dinding kamar tidur. Warna coklat yang lebih tajam bisa Anda munculkan untuk menciptakan kesan natural lewat keberadaan furnitur kayu misalnya pada tempat tidur, meja konsol, meja rias, dan lemari. Kemudian, cipratkan warna merah untuk aksesoris sprei serta bantal-bantal dengan motif bunga-bunga khas Tiong Hoa. Dan tambahkan ornamen hiasan dari material kayu berwarna coklat tua berukir China seperti pada bingkai cermin atau pajangan di sudut kamar.

Tampilan kamar pribadi menjadi lebih unik dan menyenangkan.

Add comment


Security code
Refresh