CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Kamar Tidur Berkonsep Oriental Yang Antik

Desain arsitektur Oriental khususnya China, memiliki ciri khas yang mengutamakan tradisi budaya yang kuat. Bangunannya banyak menggunakan struktur kayu yang menurut kepercayaan masyarakat Tiong Hoa berkaitan dengan filosofi etika, estetika, dan alam.

Bangunan Cina biasanya didesain mengunakan warna-warna seperti merah, kuning, dan emas. Warna-warna tersebut hampir selalu digunakan pada desain arsitektur budaya China. Karena warna merah, kuning, atau emas dalam budaya China memiliki arti kebahagiaan dan kemakmuran. Yang nantinya diharapkan senantiasa dirasakan oleh pemilik rumah. Selain aplikasi warna-warna tersebut, yang juga tampak menonjol dalam desain Oriental China adalah struktur alamdari kayu.

Ya, pada gaya Oriental, konsep natural atau menyatu dengan alam menjadi hal yang utama sehingga selain warna merah, kuning, dan emas, warna coklat atau hitam juga sering muncul dalam desain arsitektur Oriental. Jadi, jika Anda ingin menghadirkan nuansa budaya Tiong Hoa misalnya pada kamar tidur, Anda bisa gunakan paduan warna-warna tersebut.

Buat kamar tidur Anda tampil Oriental dengan mengaplikasikan warna coklat muda pada dinding dan lantai. Agar tampak menarik, warna coklat di dinding dapat Anda terapkan menggunakan teknik dekoratif dengan motif gambar-gambar China. Paduan coklat muda selanjutnya bisa Anda kombinasikan dengan coklat tua yang digunakan untuk membingkai ornamen kayu seperti tempat tidur, meja konsol, meja rias, kusen-kusen, dan jendela yang memiliki desain Oriental.

Hmmm…perkuat konsep natural yang Anda usung dengan mencipratkan warna merah misalnya pada aksesoris karpet, tirai, dan  lukisan khas China bergambar naga. Jangan lupa gantung lampu lampion yang juga berwarna merah. Dengan begitu, kamar akan tampil unik memancarkan nuansa Asia Timur yang antik.

Add comment


Security code
Refresh