CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Kamar Tidur Bergaya Timur Tengah Yang Memikat

Desain arsitektur bergaya Timur Tengah identik dengan penggunaan warna-warna berani seperti merah cerah, biru, kuning, dan ungu. Aplikasi kelompok warna tersebut kebanyakan dipadu dengan warna netral yang memiliki nuansa menenangkan misalnya warna pasir, coklat, krem, ataupun putih.

Ya, pemakaian warna cerah menjadi salah satu ciri khas yang melekat pada bangunan ala Timur Tengah seperti Negara Arab. Yang tentu saja dikombinakasikan dengan bentuknya yang unik sehingga desain arsitektur yang berkembang di kawasan Asia Barat ini terlihat menarik serta antik. Selain itu, konsep Arabian juga memiliki nuansa etnik yang penuh dengan nilai-nilai budaya negara asalnya.

Bagi Anda yang ingin menghadirkan kesan eksotik yang memikat, tema bangunan Arabian bisa menjadi inspirasi Anda. Ciptakan nuansa menawannya padang pasir dengan menerapkan desain bergaya Timur tengah ke dalam interior hunian Anda. Misalnya saja di kamar tidur, hmmm…dengan gaya tersebut, maka kamar akan tampil lebih memikat dengan kesan yang berbeda. Andapun bisa merasa kian betah ketika menghabiskan waktu di dalamnya.

Anda dapat masukkan nuansa Arabian di kamar pribadi lewat paduan warna yang nantinya dikombinasikan dengan furnitur atau aksesoris khas Timur Tengah. Pilih tone warna cerah seperti warna kuning. Untuk mengimbangi, padukan dengan warna netral coklat yang juga merupakan warna yang biasanya selalu melekat pada desain interior Arab.   

Balurkan warna kuning pada seluruh permukaan dinding. Agar tema Timur Tengah terlihat menonjol, Anda bisa buat dinding bertekstur dengan mengaplikasikan warna kuning memakai teknik dekoratif. Kemudian cipratkan warna coklat yaitu pada bagian lantai dan plafond yang terbuat dari material kayu. Warna coklat juga bisa kembali Anda gunakan misalnya pada furnitur tempat tidur, meja konsol, dan hiasan dinding yang semuanya mengadopsi desain ala Timur Tengah. Jangan lupa hamparkan kain khas Arab sebagai pajangan di dinding atau gunakan sprei serta bantal-bantal yang bercirikan budaya gurun pasir tersebut. 

Kamar pun tampil gaya dengan konsep Arabian yang nyaman. 

 

Add comment


Security code
Refresh