CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Desain Unik Interior India Di Kamar Tidur

Desain arsitektur India memiliki keberagaman dalam sejarah, budaya, dan geografi. Gaya desain India merupakan hasil paduan dari berbagai tradasi baik internal maupun eksternal yang umumnya berasal dari Eropa, Asia Tengah, dan Asia Timur.

Sejarah arsitektur India dimulai dari masa peradaban lembah Indus (Indus Valley Civilization), masa Vedik1, hingga masa Maurya-Gupta atau dikenal dengan era perkembangan Budha melalui arsitektur biara (monastery) dan batu/dinding pahat (rock cut), kemudian diikuti dengan kemegahan bangunan kuil pada masa pertengahan. Sementara, penguasa Turki dan Afghanistan di utara pada masa pertengahan telah membawa India kepada tradisi arsitektur kubah (dome dan vault).

Dari segi warna, desain arsitektur India lebih banyak menggunakan warna cerah warna-warni unik pada interior. Sehingga memunculkan nuansa semarak dengan detail-detail yang ramai lewat keberadaan ornamen-ornamen khas. Desain Arsitektur India yang memiliki tampilan unik tersebut tak ada salahnya jika Anda coba adopsi misalnya saja di kamar tidur.

Agar kamar tetap terkesan nyaman, ada baiknya Anda tak perlu memasukkan konsep interior India seutuhnya. Anda dapat munculkan nuansa budaya India di kamar tidur dengan bermain menggunakan warna cerah. Selanjutnya disandingkan bersama beberapa ornamen furnitur atau aksesoris yang mampu memberi ciri negara yang berada di kawasan Asia selatan ini.

Pilih warna cerah misalnya merah sebagai warna utama yang diaplikasikan hampir di seluruh elemen kamar. Balurkan merah mulai pada dinding, plafond, dan aksesoris sprei dari bahan kain bersulam warna merah emas, atau merah bisa juga digunakan sebagai warna background gambar dewa-dewa India. Untuk membuat merah tak terlihat mencolok, Anda dapat pilih gradasi warna merah marun atau kombinasikan dengan warna coklat yang diterapkan pada lantai, furnitur tempat tidur, meja, bantal-bantal, dan karpet.

Pastikan furnitur yang Anda gunakan tersebut memiliki desain khas India. Dengan begitu, konsep yang Anda usung dapat tercipta di kamar tidur.

Add comment


Security code
Refresh