CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Desain Tradisional India Yang Nyaman Di Kamar Tidur

Sebagai benua terbesar di dunia, Asia memiliki beberapa gaya dekoratif yang berbeda. Dengan agama-agama, daerah serta budaya yang berbeda pula.  Dalam dekorasi interior, Asia mencakup dua gaya populer, yaitu desain interior oriental dan Asia Selatan.

Berbicara tentang desain interior Asia Selatan, desain ini mengusung keindahan eksotis dan daya tarik dari berbagai gaya. Misalnya desain interior India yang merupakan salah satu dari jenis desain bergaya  Asia Selatan. Seni arsitektur India menawarkan sejarah budaya yang kaya dan beragam yang biasanya memunculkan kesan kedamaian atau ketenangan. Selain mencerminkan kekayaan warisan budaya India, gaya ini juga memiliki gambaran tentang budaya dari negara Asia lainnya.

Jika Anda tertarik dengan gaya interior India, Anda bisa coba terapkan misalnya di kamar tidur. Lewat aplikasi desain tersebut, maka kamar akan tampil lebih menarik, memberi sentuhan tradisional yang anggun, dan natural. Sehingga Anda merasa nyaman serta betah ketika berada di dalamnya, baik ketika tidur atau sekedar melepas lelah akibat aktivitas sehari-hari.  

Untuk menghadirkan konsep kamar tidur bergaya India, Anda dapat lakukan paduan warna yang menjadi ciri dari desain interior India. Ya, aplikasi warna merupakan unsur penting untuk mendekorasi interior tradisional India. Warna merah, kuning, coklat, dan hijau adalah warna-warna yang biasanya digunakan untuk menghias tema interior India. Nah, untuk kamar tidur, Anda bisa aplikasikan warna kuning dipadu dengan warna coklat agar tercipta suasana yang nyaman.

Balurkan cat tembok warna kuning pada seluruh dinding kamar tidur. Supaya tak terlalu mencolok dan mengganggu  mata, sebaiknya pilih gradasi warna kuning pastel. Kemudian kombinasikan dengan warna coklat yang dihadirkan lewat keberadaan furnitur. Seperti tempat tidur berdesain khas India yang dilengkapi sprei dan bantal-bantal dari kain bersulam bercorak coklat merah sebagai aksen. Warna coklat bisa kembali digunakan untuk membingkai lantai, meja, meja konsol, kap lampu, dan gambar.    

Meskipun tak seutuhnya mengadopsi gaya interior India, namun nuansa Asia Selatan yang kental dapat terasa di kamar tidur. Hal tersebut muncul lewat aplikasi warna yang digunakan dan paduan ornamen yang khas.

Add comment


Security code
Refresh