CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Kamar Tidur Bergaya Victoria Mewah dan Menyenangkan

Masa pemerintahan Ratu Victoria merupakan masa paling makmur dan mega dalam sejarah Negara Inggris. Masa ini banyak meninggalkan warisan berharga, salah satunya adalah seni arsitektur dan pengembangan desain interior.

Arsitektur pada masa ini dikenal dengan gaya Victoria diambil dari nama Ratu Victoria. Desain Victoria tampil dengan menonjolkan nuansa mewah, agung, dan hangat. Pada bagian interior, desain model Victoria identik dengan penggunaan ornamen yang berpola rumit seperti motif bunga-bunga dan daun. Furnitur didesain dengan ukiran mewah yang biasanya berasal dari bahan kayu sehingga terlihat elegan.

Untuk dinding, desain interior Victoria banyak dilapisi wallpaper dengan motif-motif seperti burung, kupu-kupu, atau anggur. Sedangkan pada penggunaan warna, umunya identik dengan warna-warna gelap namun tetap terlihat hidup seperti warna merah tua, hijau tua, coklat, dan krem. Warna-warna tersebut dihadirkan abik pada elemen pembentuk ruang maupun ornamen yang dipakai.

Keindahan gaya Victoria membuat desain ini menjadi ide tepat gunakan untuk menata interior rumah. Bukan hanya ruang tamu atau ruang keuarga tetapi kamar tidur juga pas jika didesain menggunakan gaya Victoria. Sehingga tercipta kesan mewah elegan yang membuat Anda merasa betah berada di dalamnya. Untuk menghadirkan konsep Victoria di kamar tidur, Anda cukup padukan warna-warna agar tak memakan banyak biaya.

Pada dinding sebaiknya cukup Anda balutkan cat warna krem, Kemudian buat tampilan tenang yang elegan dengan mencipratkan warna coklat pada bagian lantai. Sentuhan Victoria yang mewah dapat Anda munculkan yaitu lewat keberadaan furnitur tempat tidur, meja konsol, meja rias, dan lemari dari bahan kayu berukir yang dicat warna krem. Sisipkan juga warna merah marun pada aksesoris sprei dan bantal-bantal bermotif floral.

Kamar tidur bergaya Victoria pun tampil menarik dan membuat Anda merasa senang ketika menghabiskan waktu di dalamnya.

Add comment


Security code
Refresh