CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Hangatkan Kamar Tidur Dengan Desain Bergaya Etnik

Bagi Anda yang menyukai tampilan hangat dan unik, desain interior bergaya etnik pas jika Anda pilih untuk diaplikasikan di kamar tidur. Lewat gaya khas tersebut, maka kamar bisa menjadi tempat yang nyaman digunakan untuk melepas lelah.

Secara harfiah, etnik berarti suku bangsa. Karenanya, gaya etnik biasanya diambil dari kebudayaan dan ciri khas daerah tertentu. Kelebihan gaya ini adalah mampu memberikan kesan hangat dan tidak membosankan jika diterapkan pada satu ruangan. Jadi, tak ada salahnya jika Anda mencoba adopsi gaya etnik untuk mendesain kamar tidur.

alt

Kesan etnik pada kamar tidur dapat Anda hadirkan dengan menerapkan warna-warna. yang selanjutnya dipadukan ornamen ruangan yang khas seperti furnitur berukir yang biasanya berasal dari material kayu. Untuk warna, Anda bisa gunakan warna yang identik dengan gaya etnik yaitu warna coklat. Warna tersebut dapat Anda aplikasikan di seluruh elemen kamar.

Agar suasana tetap terlihat selaras, ada baiknya Anda aplikasikan coklat dari beberapa gradasi. Misalnya, warna coklat muda untuk seluruh sisi dinding, lantai, dan plafond. Warna ini akan membuat kamar tampak lembut serta tak berat yang umumnya terasa pada desain interior bergaya etnik. Selanjutnya, Anda bisa terapkan warna coklat yang lebih kuat pada elemen pengisi.

Untuk membuat nuansa etnik terasa kental, pilih material kayu berukir untuk furnitur seperti temapt tidur, meja konsol, meja rias, dan lemari. Gunakan jenis kayu solid agar desain kamar tidur etnik Anda tahan lama. Nah, ciptakanlah kesan etnik yang menarik dengan menambahkan aksen lewat bantal-bantal, sprei, dan bed cover yang diberi warna agak cerah seperti warna merah marun, hijau, dan oranye tua. Keberadaannya akan menjadi aksen yang memikat.

Add comment


Security code
Refresh